4 Bahan Alami Penghilang Bau Mulut Selama Puasa - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Saturday 27 May 2017

4 Bahan Alami Penghilang Bau Mulut Selama Puasa

Bahan Alami Penghilang Bau Mulut - Bulan puasa telah datang kembali, ini berarti masalah bau mulut juga akan menjadi masalah utama saat anda bertemu dan berbicara dengan lawan bicara anda. Ini tentunya akan sedikit menghambat aktifitas anda selama bulan puasa. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa tips dan cara menghilangkan bau mulut menggunakan bahan alami yang murah dan mudah untuk kita dapatkan disekitar kita. Namun tidak ada salahnya anda mengetahui apa saja penyebab-penyebab dari bau mulut sebelum mengetahui cara menghilangkannya.

4 Bahan Alami Penghilang Bau Mulut Selama Puasa
image:stopthehousingbailout.com


Penyebab Bau Mulut


Bau mulut terjadi karena penurunan produksi air liur dalam mulut, hal itu terjadi karena selama puasa kita hanya makan dan minum saat saur dan berbuka saja, ini yang menyebabkan produksi bakteri dalam mulut menjadi berkembang lebih banyak dibandingkan saat kita tidak puasa, karena produksi air liur juga lebih banyak, sehingga mulut juga tidak kering. Penyebab bau mulut yang lainnya adalah sisa-sisa makanan yang tertinggal dalam gusi dan yang menempel dilidah, merokok dan sumber bahan makanan yang berbau menyengat seperti bawang putih, bawang merah, makanan pedas, ikan, kopi yang meninggalkan aroma yang bertahan lama dalam mulut.

Cara Menghilangkan Bau Mulut


Menyikat gigi setelah saur dan berbuka adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan bau mulut, setelah itu membersihkan lidah dengan alat pembersih lidah (Tongue Cleaner), dan terakhir menyempurnakannya dengan berkumur menggunakan obat kumur anti bakteri. Namun apabila anda tidak suka menggunakan obat kumur karena rasanya yang membuat anda tidak merasa nyaman, atau karena ada beberapa obat kumur yang mengandung alkohol, berikut saya bagikan bahan alami penghilang bau mulut yang murah dan mudah untuk mendapatkannya.

Bahan Alami Penghilang Bau Mulut


Selain menggosok gigi, membersihkan lidah dan berkumur dengan obat kumur, ada lho cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengusir bau mulut, ingin tahu bahan apa saja yang bisa anda manfaatkan untuk melenyapkan bau mulut? berikut bahan-bahan alami penghilang bau mulut;
  • Daun Sirih

Rebusan air daun sirih diyakini mampu menghilangkan bakteri dalam mulut, karena getah dari daun sirih mengandung anti septik alami untuk membunuh kuman dalam mulut, caranya pun cukup sederhana, rebus 3-5 lembar daun sirih dengan air, setelah mendidih tunggu hingga hangat kemudian gunakan untuk berkumur setelah gosok gigi.
  • Jeruk Nipis dan Madu

Campuran jeruk nipis dan madu juga diyakini dapat menghilangkan bau mulut, karena dalam kandungan jeruk nipis yang asam dapat mengusir bakteri, sedangkan madu hanya sebagai pengurang rasa asam apabila anda tidak kuat dengan rasa asam dari jeruk nipis.

Bisa anda lihat sendiri, beberapa bahan minuman penyembuh radang tenggorokan dan sariawan menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu bahannya.
  • Buah Yang Mengandung Vitamin C

Buah-buahan yang mengandung Vitamin C dan kaya akan air seperti jeruk, jambu biji, nanas, mangga dll juga dapat menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan bau mulut, karena kandungan serat dan airnya yang anda butuhkan selama puasa.
  • Daun Mint

Kandungan alami dari daun mint yang dapat menyegarkan nafas juga salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengurangi bau mulut, karena aroma dari mint yang segar dapat menggantikan aroma yang tidak sedap dari mulut. Disini anda dapat mengolahnya menjadi 2 cara, yang pertama hanya sebagai obat kumur atau sebagai minuman.

Cara mengolahnya juga cukup mudah, panaskan terlebih dahulu 1 liter air dan 1/4 gula pasir, bisa anda sesuaikan apabila anda tidak suka manis, sambil menunggu air mendidih, sobek beberapa daun mint kecil-kecil agar kandungan mint dan aroma dari daun mint tersebut dapat keluar. Setelah air mendidih masukkan sobekan daun mint setelah itu angkat dan tunggu hingga dingin. Setelah itu pisahkan daun mint dan larutan airnya dengan menggunakan saringan, setelah itu baru dapat anda campurkan es batu jika anda suka.

Apabila anda hanya ingin membuatnya sebagai obat kumur, cukup rebus daun mint tanpa gula.

Jadi itulah 4 Bahan alami Penghilang Bau Mulut Selama Puasa yang bisa anda coba dan manfaatkan untuk menghilangkan bau mulut. Semoga bermanfaat bagi anda, dan agar lebih banyak manfaat bagi yang lainnya, silahkan share ke teman-teman atau kerabat anda agar bermanfaat juga bagi mereka.

1 comment: