2 Cara Jitu Agar Artikel Atau Konten Blog Tidak Bisa Di Copy Orang Lain - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Thursday 16 February 2017

2 Cara Jitu Agar Artikel Atau Konten Blog Tidak Bisa Di Copy Orang Lain

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara agar artikel atau konten dari blog atau website anda tidak dapat di copas ( copy paste ) oleh para blogger pemalas.

Cara Jitu Agar Artikel Atau Konten Blog Tidak Bisa Di Copy Orang LainSaya buat panduan ini karena secara tidak sengaja, pada saat saya mengecek traffic blog saya ini dan menemukan kata kunci baru yang membuat penasaran, untuk menghilangkan rasa penasaran tersebut saya coba googling dengan kata kunci tersebut, dan ternyata memang untuk kata kunci tersebut artikel yang saya buat kurang dari seminggu sudah bisa muncul dihalaman kedua haha bukan halaman pertama.

Saya lihat-lihat website-website atau blog kompetitor saya nih dengan keyword tersebut, dan eh kok saya menemukan kutipan kata-kata saya pada tampilah SERP web orang lain, tentu saja langsung saya buka website tersebut, dan lho 5 artikel saya dicopas seluruhnya tanpa membedakan sedikitpun kata-katanya bahkan fotonya pun yang sudah saya kasih watermark nama website saya ini juga dia gunakan, alamakk kecolongan saya.

Kalau model pencurian konten kayak gini berarti dia mengambilnya lewat umpan dari feedburner nih, pikir dalam hati sambil dongkol,

Jelas andapun akan jengkel apabila konten yang telah anda buat susah payah yang kadang membutuhkan waktu hingga berjam-jam dicomot begitu saja, apalagi apabila artikel tersebut tentang review atau tutorial.

Lalu kenapa saya berpikir bahwa model pencurian tersebut melalui umpan dari feed saya?

Jadi gini..

apabila setingan dari feedburner anda masih dalam pengaturan umpan penuh, maka seluruh dari isi konten tersebut akan bisa diambil seluruhnya tanpa menyisakan sedikitpun isi dari konten tersebut.

Maka untuk menyiasati hal tersebut berikut 2 cara yang saya lakukan untuk menghindari kedepannya hal ini tidak terjadi lagi.

2 Cara jitu agar konten atau artikel tidak bisa di copy paste


  • Ubah Setingan Feedburner

Silahkan menuju ke dasboard blog anda kemudian pilih menu setelan >> klik menu lainnya >> Umpan situs >> Izinkan umpan blog pilih Singkat dan jangan lupa klik button simpan setelan, atau agar lebih mudah silahkan lihat gambar dibawah ini;

Cara Jitu Agar Artikel Atau Konten Blog Tidak Bisa Di Copy Orang Lain

Saran saya pilih singkat saja, karena apabila anda memilih untuk tidak menampilkan sama sekali umpan situs tersebut, pada beberapa kasus akan mempengaruhi mesin pencari untuk meng-crawler blog anda.

Lalu kalau cuma dari setingan tersebut nanti masih bisa dong para plagiat mengcopas artikel kita dengan cara manual?

Maka dari itu lakukan metode kedua dibawah ini Cara agar blog tidak bisa diklik kanan atau anti copy paste.

  • Memasang Script Css

Tidak akan membutuhkan waktu lama untuk melakukan cara ini, cukup copy kode css dibawah ini,

Script CSS
body{
user-select: none;
-webkit-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-ms-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
}

lalu menuju ke menu template >> Edit HTML >> setelah itu cari kode ]]></b:skin> , dan pastekan script tadi tepat diatasnya dan terakhir simpan template. Lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas;

Cara Jitu Agar Artikel Atau Konten Blog Tidak Bisa Di Copy Orang Lain

Untuk mengetahui apakah pemasangan script tersebut sudah berhasil, silahkan buka salah satu artikel anda dan coba klik kanan dan copy apakah masih bisa?

Saya yakin apabila ada mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar, maka pasti akan berhasil.

Sedikit tambahan informasi buat anda pemilik blog yang dicopas, apabila masalah ini anda biarkan maka ini akan membuat traffic blog anda menurun karena menurut google ini adalah duplikat konten yang tentu dimata mesin telusur merupakan hal yang buruk, maka segera laporkan hal tersebut ke google, Dan berikut Cara Melaporkan Si Pencuri Artikel Blog Ke Google DMCA

Sedikit himbauan untuk para blogger yang suka mengcopy paste blog orang lain, Hukuman yang akan anda dapatkan nantinya apabila pemilik blog yang anda copas sudah mengetahuinya dan melaporkannya ke google, hukuman ringannya adalah artikel yang akan anda copy tidak akan bisa terindex dan pasti akan dihapus langsung oleh pihak google. Sedangkan untuk hukuman beratnya adalah blog anda akan dihapus secara permanen apabila ternyata seluruh konten anda dari hasil copy paste semua.

Jadi mulailah belajar untuk membuat artikel original anda sendiri dengan kemampuan yang anda miliki saat ini, saya yakin sedikit demi sedikit anda akan mahir membuat konten original yang berkualitas seperti para blogger senior lainnya yang telah sukses.

Ok, itulah 2 Cara Jitu Agar Artikel atau Konten Blog Tidak Bisa Di Copy Paste Orang Lain.


11 comments:

  1. CSS dan feedburner singkat kagak bakal jitu kawan.
    klik kanan view source ntar bakal keintip juga kodenya, caranya tinggal matikan java scriptnya.
    begitu juga dengan css. tapi it's ok artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka hanya bisa melihat kodenya, tapi apakah mereka bisa merubah susunan kode html blog orang lain?

      Dengan menggunakan css tidak akan menambah beban loading blog.

      Thanks atas kunjungannya dan tanggapannya

      Delete
  2. Terimakasih sekali artikelnya mas, sangat membantu, dengan begini artikel saya gak bisa dicopas lagi. Selama ini blog saya sudah dijadikan korban copas oleh sebuah blog bernama beritakanduniaolahraga.blogsp*t.com. Gak tanggung-tanggung, lebih dari separuh artikel blog saya dicopas mentah-mentah, dan parahnya si admin juga mengubah waktu postingannya (tanggal&jam) sehingga seolah-olah dia yang menulis artikel tersebut terlebih dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 agan Yonatan Adi, memang susah kalau ketemu sama blogger pemalas dan g kreatif.
      ok lah topic yang mereka buat sama dengan yang kita buat, tp jangan seluruhnya dicopas sama persis tanpa meninggalkan link sumber pula.Ya semoga mreka yang suka copas segera sadar.

      Delete
  3. mantap gan work 100% artikel saya jadi ga bisa dicopas,gara"dikopas artikel" andalan saya hilang halaman 1 google aghhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan memang bekerja,,sebelum saya membuat artikel ini sudah saya coba dulu

      Delete
  4. kok di edit html di template blog saya gk ada kode ]]> ?

    ReplyDelete
  5. Sama-sama Mas..Terimakasih juga atas kunjungannya

    ReplyDelete