Cara Membuat Widget Subscribe CSS Keren Melayang di Blog Tanpa Ribet - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Friday 7 April 2017

Cara Membuat Widget Subscribe CSS Keren Melayang di Blog Tanpa Ribet

Cara Membuat widget subscribe Keren Melayang di Blog Tanpa Ribet Dalam Waktu 1 menit ???

Ya, tentu bisa bahkan untuk pemula saja yang tidak pandai dalam mengotak atik script pasti akan berhasil untuk memasang widget dengan tampilan CSS ini, selain tampilannya yang menarik anda juga bisa menyesuaikan kata-kata, warna, tampilan dan waktu yang tepat kapan menu yang satu ini muncul.

Contohnya apabila anda sedang mengunjungi blog saya ini, dan melihat kotak subscribe, itulah contoh tampilannya. Dan apabila anda berminat silahkan ikuti step-step dibawah ini nantinya dan anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengaplikasikannya ke website atau blog anda tanpa harus pusing memikirkan cara pemasangannya.

Selain itu anda akan langsung mendapatkan notifikasi apabila pengunjung anda melakukan submit atau mendaftarkan emailnya sebagai pelanggan setia blog atau website anda, setiap hari anda akan mendapatkan email daily report dan weekly report secara rutin, jadi anda bisa mengetahui berapa pelanggan yang anda dapatkan setiap harinya dan akumulasi setiap minggunya.

Cara Membuat Kotak Subscribe Melayang di Blog ( Pop Up )


Membuat Widget Subscribe Keren Melayang di Blog

Cara Mendaftar Dan Memasang Script Widget


1. Silahkan anda kunjungi GetSiteControl
2. Kemudian Klik tombol Signup di pojok kanan atas layar monitor anda
3. Silahkan pilih untuk mendaftarkan melalui akun Facebook atau akun Gmail anda
4. Lalu setelah anda berhasil login, pada kolom pertama isikan nama anda atau nama blog anda, pada kolom ke 2 buat passwordnya dan pada kolom ke 3 isikan nama blog atau website anda kemudian klik continue, lihat contohnya pada gambar berikut;
Cara Membuat Widget Subscribe Melayang di Blogspot


6. Copy script yang telah tersedia dalam kolom tersebut, kemudian silahkan menuju ke dasboard blogger anda >> Tema >> Edit HTML lalu pastekan script iklan tersebut sebelum tag '</body>' . Kalau pada website saya ini saya menempatkannya tepat dibawah kode '<Head>' setelah itu simpan tema, atau silahkan lihat gambar berikut ini;

Membuat Widget Subscribe Keren Melayang di Blog


7. Setelah anda memasang script widget tersebut, silahkan anda kembali ke halaman GetSiteControl lalu klik Check Code.

Sampai disini proses pendaftaran dan pemasangan Scriptnya di blog anda telah selesai, Langkah berikutnya adalah membuat dan mempercantik tampilannya.

Cara Membuat dan Mempercantik Tampilan Kotak Subscribe


Karena disini anda ingin membuat widget subscribe, maka silahkan pilih menu subscribe, lalu sesuaikan semua tampilannya sesuai dengan keinginan anda,
anda bisa melakukan penyempurnaan mulai dari warna yang anda sukai atau yang menyesuaikan warna pada blog anda, dan untuk mengganti tulisan dengan kata-kata yang anda inginkan, karena warna dan tulisan yang muncul pada kotak tersebut masih default, jadi agar lebih menarik sebaiknya anda merubah sesuai selera anda. Silahkan lihat gambar dibawah ini;


Membuat Widget Subscribe Keren Melayang di Blog

Keterangan Gambar;
  1. Pada menu Appearance anda bisa mengubah warna pada kotak subscribe, font dan animasi pop up atau bagaimana kotak tersebut muncul. Setelah semuanya sudah sesuai dengan keinginan anda kemudian klik OK.
  2. Pada menu Content , anda bisa mengubah kata-kata pada kotak subscribe tersebut. Anda bisa langsung melihat susunan katanya pada kotak preview disamping kanannya.
  3. Menu Success Page adalah kata-kata yang muncul pada saat pengunjung anda telah mendaftarkan emailnya, silahkan ubah kata-katanya ke dalam bahasa indonesia agar lebih familiar.
  4. Behavior ; Disini anda bisa mengubah berapa lama waktu yang dibutuhkan kotak itu akan muncul pada saat ada pengunjung, di hari atau pada jam berapa widget itu akan muncul. Sesuaikan dengan keinginan anda atau biarkan dalam pengaturan default.
  5. Targeting ; Pada menu ini saran saya biarkan default saja, agar dimana pun asalnya visitor anda berasal kotak subscribe ini akan tetap muncul.
  6. Integrations ; Pada pengaturan ini, anda bisa menyesuaikan notifikasi atau pemberitahuan yang akan dikirimkan ke email anda pada saat anda pengunjung yang melakukan submit ke kotak subscribe tersebut, ingin mendapatkan email harian atau mingguan mengenai jumlah pengunjung yang mendaftarkan emailnya sebagai pelanggan blog atau website anda, setelah selesai klik OK.
Setelah semua selesai klik Activate Now, dan silahkan lihat blog anda maka tampilan kotak subscribe yang keren dan menarik sudah selesai anda buat dengan sangat mudah.

Selain Widget Subscribe anda juga bisa membuat widget Contact, Promo, Survey, Follow, Share dan Chat yang tentunya dengan tampilan yang menarik sesuai dengan keinginan anda dan pemasangannya pun sangat mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

Ok, sampai disini Cara Membuat Kotak Subscribe Keren Melayang di Blog Tanpa Ribet, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membuat menu subcribe untuk memudahkan visitor anda untuk menjadi pelanggan setia artikel-artikel dari blog atau website anda.

11 comments:

  1. gan setelah memasang pop up seperti itu nanti otomatis orang yang telah berlangganan akan menerima artikel atau postingan kita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan tentu saja,atau kalau agan ragu bisa daftarkan email pribadi agan yang satunya,nanti cek setelah agan mempublish postingan baru pasti akan dapat update by email tsb.

      Delete
  2. Mantap gan tutorialnya.
    Itu beda sama feedburner ya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu nanti datanya terintegrasi dengan feedburner agan

      Delete
  3. ko punya ane ga muncul yak ? apa salah meletakan script nya gan ?

    ReplyDelete
  4. Gan ini untuk yang ndak berbayar hanya setelah 50.000 viewer aja kan kalau setelah mencapai 50.000 berarti uda tidak aktif ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan ini memang gratis,,kalau masalah itu sepertinya engga gan, soalnya ini saya sudah memakainya hampir 2 tahun, dah sudah lebih dari 50.000

      Delete
  5. makasih infonya om,,jadi agak keren blog ane hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama,,terimakasih jg atas kunjungannya

      Delete
  6. Wahh keren gan nih tutornya.
    bisa mengundang kesempatan supaya dapet subcribe..

    Btw, jadi kodenya dletakkan di bawah head atau diatas body ??

    Thanks ..!

    ReplyDelete