WHAT'S NEW?
Loading...

7 Cara Memaksimalkan Penghasilan Blog Melalui AdNow

Kabar gembira bagi anda yang memiliki Blog dengan traffic yang cukup tinggi, karena anda bisa bergabung dengan AdNow yang belakangan ini telah memiliki banyak Publisher karena dianggap memberikan profit yang sebanding. AdNow adalah situs periklanan digital berupa Native Ads yang menawarkan impresi tinggi, real Time repost dan proses pembayaran yang mudah.

7 Cara Memaksimalkan Penghasilan Blog Melalui AdNow


Namun, bagaimana jika trafik masih rendah?

Tentu saja hal itu bukanlah kendala yang membuat Anda beralasan untuk 'minder' menjadi Publisher AdNow.

Bahkan, iklan ini juga bersahabat dengan Adsense, maksudnya, bisa dipasangkan pada blog yang sudah terpasang iklan Adsense, sehingga akan memaksimalkan penghasilan Anda. Proses untuk mendaftarnya pun juga mudah, tidak memerlukan persyaratan khusus sebagai mana yang diterapkan oleh Google Adsense. Sederhananya, Anda hanya perlu mengisi format pendaftaran, kemudian lakukan submit blog Anda lalu pasang widget iklan, dan Anda bisa langsung memantau penghasilan Anda.

Setelah Anda terdaftar sebagai Publisher AdNow, maka langkah selanjutnya adalah meningkatkan penghasilan AdNow, yaitu dengan memperbanyak pengunjung Website Anda. Sebenarnya, ada banyak cara untuk meningkatkan penghasilan dari AdNow, ataupun jenis periklanan lainnya, dan berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar penghasilan anda bisa meningkat secara signifikan.

7 Cara Memaksimalkan Penghasilan Blog


1. Tempatkan Iklan Pada Blog Yang Berkualitas


7 Cara Memaksimalkan Penghasilan Blog Melalui AdNow
Pict : Binary.edu.my

Seperti pada umumnya, jaringan periklanan apa pun yang digunakan, pastinya tetap tergantung kualitas Website-nya yang menentukan penghasilan. Jika Anda menginginkan penghasilan yang ideal dari AdNow, maka Anda juga harus menampilkan iklan berkualitas pula.

2. Artikel Harus Berkualitas


7 Cara Memaksimalkan Penghasilan Blog Melalui AdNow
Pict : allinonewebservice.com


Sebenarnya, kunci utama dalam mendapatkan penghasilan melimpah dari periklanan AdNow ataupun jenis periklanan lainnya, seperti Adsense, adalah masalah kualitas artikel, di mana anda harus tetap memperhatikan kualitas dari konten yang anda buat. AdNow sendiri juga mengharuskan setiap Publisher untuk menyediakan konten berkualitas sehingga mampu menampilkan iklan yang relevan serta mempunyai nilai.

Jika Anda belum melakukannya, maka segera lah melakukan perubahan demi mendapatkan income lebih baik dari AdNow.


3. Sematkanlah Iklan di Posisi Terbaik


7 Cara Memaksimalkan Penghasilan Blog Melalui AdNow


Selain menguntungkan para Publisher, tentunya AdNow juga dihadirkan untuk menguntungkan para advertiser. Dengan menempatkan iklan pada posisi yang strategis, maka akan lebih potensial untuk memperoleh klik yang akhirnya akan membuahkan konversi ke transaksi, sehingga, para advertiser juga akan mendapatkan keuntungan.

Setelah itu, agar Rate CPM menempati level terbaik, maka Anda bisa menempatkannya iklan pada bidang yang mampu menyita perhatian pengunjung, misalnya di bagian bawah atau sidebar.


4. Tempatkan Paling Tidak 2 Widget Iklan

AdNow juga merupakan jaringan periklanan dengan basis Cost Per Mille (CPM), sehingga, semakin tinggi penghasilan Publisher maka akan didapat dari tingginya impresi. Untuk mendapatkan level impresi yang tinggi, maka setidaknya pasangkan 2 widget iklan pada masing-masing blog Anda. Jika Anda tidak terlalu banyak memasang iklan dari Network lain, pastinya masih banyak space untuk meletakkan 2 widget iklan dari AdNow.


5. Penentuan Ukuran Iklan


7 Cara Memaksimalkan Penghasilan Blog Melalui AdNow


Secara teori, dengan memikirkan matang-matang tentang ukuran iklan, pasti juga akan mempengaruhi penghasilan seorang Publisher. Jadi, tidak boleh sembarangan dalam menentukan ukuran iklan. Iklan yang ideal adalah yang mampu dilihat secara jelas oleh pengunjung.

Hindari memasang iklan dengan ukuran terlampau kecil, hal tersebut untuk menghindari CTR dan eCPM yang rendah. Untuk menghindari hal tersebut, maka pasanglah iklan dengan ukuran gambar paling tidak 150x150 sampai 170x170, atau bisa disesuaikan dengan layout pada blog Anda.


6. Meningkatkan Pengunjung


Saat Anda benar-benar merasakan trafik blog anda telah meningkat, maka yang terjadi bukanlah hanya sebatas peningkatan impresi iklan, melainkan juga sebagai indikator bahwa nilai lebih telah dimiliki oleh blog Anda.

Kondisi yang membaik ini akan memicu meningkatkan rate CPM, karena seiring impresi yang bertambah juga akan berdampak pada naiknya rate CPM blog Anda, sehingga hasil akhir yang terjadi adalah meningkatkan penghasilan.


7. Jangan Lepas-pasang Iklan

Nah, ini adalah salah satu poin terpenting yang perlu di perhatikan oleh para Publisher AdNow, namun hal tersebut justru malah diabaikan oleh kebanyakan Publisher yang belum paham. Konsistensi keberatan iklan terbukti mampu membuat perbedaan pengadilan antara blog satu dengan blog lainnya.

Jangan lalu berpikiran saat Anda mendapati performa AdNow yang tidak sesuai ekspektasi pada suatu blog berarti Anda harus segera melaporkannya, bukan, hal itu justru salah besar. Biarkan iklan tetap terpasang sampai minimal satu bulan ke depan. Memang, kadang-kadang jaringan periklanan sedikit membutuhkan waktu untuk memperlihatkan performa terbaiknya, begitu pun yang dilakukan AdNow.

Itulah beberapa langkah untuk memaksimalkan penghasilan dari periklanan AdNow. Banyak hal sepele yang ternyata berdampak besar pada sebuah trafik blog, yang akhirnya akan memperburuk pendapatan. Ketelitian, keuletan serta usaha dalam memperbaiki konten memang masih menjadi trik jitu untuk sukses dalam menjadi Publisher di suatu jaringan periklanan, tak terkecuali AdNow.

Anda bisa menetapkan langkah di atas untuk menghasilkan buah terbaik dari Website Anda. Jika Anda belum memilik akun AdNow, maka silakan mendaftar terlebih dahulu, dan segera lah meraup pundi-pundi Dollar dari blog atau Website Anda.

0 komentar:

Post a Comment