Mengenal Link Dofollow dan Nofollow Serta Perbedaannya - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Saturday 27 October 2018

Mengenal Link Dofollow dan Nofollow Serta Perbedaannya

Mengenal Link Dofollow dan Nofollow Serta Perbedaannya adalah hal yang perlu diketahui dan dipahami oleh seorang blogger pemula agar blog mereka masuk dalam kriteria SEO friendly, tentu anda yang sudah berkecimpung didunia blogging pernah mendengar 2 nama tersebut, dan beberapa nama umum seperti noindex, doindex, meta robot dan sebagainya yang sama pentingnya didalam ilmu SEO.

link dofollow dan nofollow


Namun apakah anda sudah memahami tentang Apa itu Link Dofollow dan Link Nofollow serta perbedaannya?

Apabila anda belum mengetahui dan seberapa bermanfaatnya ke 2 nama tersebut, berikut saya berikan uraian singkatnya agar anda dapat memahaminya serta bisa langsung anda terapkan pada blog atau website yang sedang anda kelola saat ini.

Pengertian Link Dofollow dan Nofollow

1. Link Dofollow

Link Dofollow adalah link yang dapat membuat bot Google (semua mesin pencari) untuk mengikuti dan mencapai ke situs web yang tertaut, dan situs yang tertaut akan mendapatkan backlink.

Jika si pemilik situs web tersebut menghubungkan link secara dofollow, maka search engine dan pengguna bisa mengikuti link anda apabila si pemilik situs dengan sukarela menyesuaikan kata kunci dalam anchort text dengan kata kunci yang ditargetkan sebagai text tautan.

Contoh : <a href:"https://www.caraklik.net/">Caraklik</a>

Catatan : Sebenarnya semua hyperlink adalah dofollow, jadi yang dapat merubahnya menjadi Nofollow adalah manusianya sendiri.

2. Link Nofollow

Link Nofollow adalah link yang mencegah bot semua mesin pencari untuk mengikuti tautan. Itu artinya, jika pemilik situs web menautkan link anda dengan atribut Nofollow, maka link tidak akan diteruskan ke link yang ditautkan. Itu berarti hanya manusia yang dapat melakukannya secara manual.

Contoh : <a href:"https://www.caraklik.net/"rel="nofollow">Caraklik<a/>

Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow

Dari penjelasan diatas, sebenarnya sudah dapat menjelaskan tentang perbedaan ke-2 jenis link tersebut, yaitu sebuah atribut HTML untuk menginstruksikan bot search engine untuk mengikuti link yang ditautkan atau tidak mengikuti link yang ditautkan pada website atau blog anda.

Jadi itulah penjelasan singkat tentang Link Dofollow dan Nofollow yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga postingan ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan tentang dunia blogging dan segala optimasinya.



No comments:

Post a Comment