Pertama Kali Liburan Ke Singapura 2019??? 8 Tips Ini Akan Membuat Anda Aman dan Hemat di Singapore - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Tuesday 19 March 2019

Pertama Kali Liburan Ke Singapura 2019??? 8 Tips Ini Akan Membuat Anda Aman dan Hemat di Singapore

8 Tips Liburan Aman dan Hemat di Singapura Bagi yang baru pertama kali berlibur di Singapore secara mandiri tanpa menggunakan agen wisata atau Mbolang adalah tips yang harus anda ketahui apabila dalam waktu dekat ini anda berencana berlibur ke Singapore ala Backpacker yang biayanya bisa lebih hemat.

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti nyasar karena tidak tahu tujuan, melanggar peraturan-peraturan yang ada di Singapura, hingga kehabisan uang disana tentu saja bukan hal yang anda inginkan. Nah untuk itu bagi anda yang ingin liburan aman dan murah di Singapura secara mandiri tanpa harus menggunakan jasa agen wisata, berikut tips-tipsnya buat anda;

Tips Liburan Aman dan Hemat di Singapura 2019

1. Cari Promo Tiket Pesawat dan Hotel Murah

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Hal pertama yang pastinya anda cari untuk menghemat budget anda adalah mencari promo tiket pesawat, karena budget untuk tiket pesawat ke Singapura kelas ekonomi saja rata-rata sudah diatas Rp.1Jutaan lebih, untuk itu anda perlu mensiasati dengan berburu tiket promo jauh-jauh hari, karena anda akan bisa mendapatkan tiket pesawat ke Singapore pulang pergi dengan harga Rp.490 ribu (tanpa bagasi).

Baca Juga : 14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura Yang Paling Hits 2019

Kemudian hal ke-2 yang juga sangat penting adalah mencari Hotel atau Hostel yang murah di Singapura, untuk hal ini anda bisa tentukan sesuai keinginan anda, apabila anda bepergian sendiri tanpa keluarga, atau hanya dengan teman anda, untuk lebih hematnya anda bisa memilih hostel, karena anda akan bisa mendapatkan harga permalamnya hanya Rp.200 Ribuan saja.

Namun apabila anda bepergian dengan keluarga anda, maka ada baiknya anda mencari hotel yang murah namun ramah untuk keluarga, kalau dari pengalaman saya pribadi menginap di Hotel 81 Dickson Rd dikawasan Litle India hanya Rp.800 Ribuan permalam, ramah untuk anak-anak, dekat dengan pusat kota, dekat dengan Bugis street yang merupakan pusat oleh-oleh murah dan tentu saja dekat dengan transportasi bus dan MRT.

Tips Hemat : Cari dan bandingkan biaya apabila anda membeli tiket pesawat sendiri dan hotel sendiri di traveloka atau situs-situs lainnya, dengan pilihan paket Tiket pesawat + Hotel (Biasanya lebih murah paket Tiket + Hotel), namun jangan lupa untuk selalu mengecek letak hotel yang direkomendasikan apakah jauh atau dekat dengan pusat kota, serta review dari beberapa pengunjung yang pernah menginap dihotel tersebut.

2. Bawa 2 Botol Kosong

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Tips aman dan hemat berikutnya untuk liburan anda di Singapura adalah dengan menyiapkan 2 botol kosong, karena harga air mineral di Singapura lumayan mahal kalau ikut kurs Rupiah, paling murah yang pernah saya beli $1.2 = Rp.12.600,- untuk ukuran 600 ml. Lumayan kan kalau harus keluar S$5-S$6 Singapore setiap anda jalan-jalan disana, padahal banyak tempat yang menyediakan tempat pengisian air minum gratis.

Kemudian botol kosong yang ke-2 akan sangat bermanfaat untuk anda yang beragama muslim, karena hampir semua toilet umum di Singapura adalah jenis toilet kering, tentu bagi anda yang beragama islam akan sangat berharga botol kosong ini untuk menjamin kesucian anda saat menggunakan toilet umum di Singapura.

3. Gunakan Kartu SIM Singapura

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Bagi anda yang ingin selalu update di media sosial saat berlibur di Singapura, tentu saja membutuhkan koneksi internet yang selalu tersambung di gadget anda, memang dibeberapa tempat disediakan wifi gratis, namun juga tidak disemua tempat ada, untuk menghemat pengeluaran kuota internet, anda bisa membeli SIM lokal yang tersedia di bandara Changi dengan harga $12 (Karena promo saya dapat harga $9 (Rp.95rb) dengan kuota 100 GB, 500 menit telepon lokal dan sms, dan 20 menit telepon internasional dengan masa aktif selama 7 hari.

Ini saya rasa lebih hemat dibandingkan menggunakan tarif roaming internasional antara Rp.150 ribu hingga Rp.250 ribu perharinya.

Note : Siapkan paspor anda, karena akan digunakan untuk aktivasi kartu SIM anda.

4. Beli Kartu Ez-link Untuk Transportasi Bus, MRT, dan LRT

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Untuk Menghemat biaya transportasi selama anda bepergian ke beberapa tempat wisata di Singapura adalah dengan menggunakan Ez-link Card, yang merupakan kartu yang digunakan untuk membayar semua jenis transportasi di Singapura, kecuali Taksi.

Karena biaya perjalanan selama anda akan lebih hemat dibandingkan menggunakan Taksi.

Harga Ez-link Card 2019

  • Di stasiun MRT harga total $12=Rp.126 Ribu (harga kartu $5 berisi saldo $7)
  • Di 7-eleven Stores harga total $10=Rp.105 Ribu (Harga kartu $5, berisi saldo $5)
Untuk lebih amannya, sebaiknya anda langsung top up langsung dipengisian yang ada disetasiun MRT dengan minimal top up $10, agar anda tidak kwatir akan kehabisan saldo ditempat yang jauh dari pengisian kartu Ez-link.

Tips : Selalu bawa kartu Ez-link anda saat bepergian ke Singapura.

5. Bisa Bahasa Inggris Atau Mandarin

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Tips aman berikutnya apabila anda ingin berwisata mandiri di Singapura tanpa menggunakan jasa agen wisata, maka ada baiknya anda harus bisa berhasa Inggris atau Mandarin, karena kebanyakan dari warga Singapore sudah menggunakan bahasa tersebut untuk berkomunikasi, dan sudah tidak banyak yang menggunakan bahasa Melayu.

Ya paling tidak anda bisa berbahasa Inggris sedikit-sedikit atau ajak teman atau kerabat yang sudah bisa berbahasa tersebut, opsi terakhir kalaupun anda tetap memaksakan dengan kemampuan berbahasa inggris seadanya, maka anda bisa memanfaatkan aplikasi translator agar anda tidak menggunakan bahasa tubuh saat kesasar atau kebingungan dan ingin bertanya ke orang Singapura.

6. Beli Colokan Steker Kaki 3 di Indonesia

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Walaupun hal ini sepele tapi sebaiknya perlu anda persiapkan, mungkin bagi anda yang belum pernah ke Singapura tidak akan mengetahui bahwa colokan listrik di Singapura mempunyai 3 lubang yang berbeda dengan colokan listrik di Indonesia yang 2 lubang, ini juga bisa menjadi salah satu faktor untuk menghemat pengeluaran anda, apabila anda membelinya di Indonesia, karena harganya sudah pasti lebih murah dibandingkan anda harus membelinya di Singapura. 

7. Selalu Bawa Paspor

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Tips aman berikutnya saat anda berlibur di Singapura, jangan pernah lupa untuk membawa paspor kemanapun anda pergi, karena ini sebagai identitas anda selama anda berlibur di Singapura dan terkadang setiap saat dibutuhkan, seperti untuk aktivasi kartu SIM, Ez-link card, Tiket wisata, belanja di Mall dan berkunjung dibeberapa area yang membutuhkan identitas anda.

8. Buat Itinerary

8 tips liburan aman dan hemat di Singapura


Tips aman dan hemat berikutnya adalah buat Itinerary atau rencana perjalanan anda selama anda di Singapura, hal ini bertujuan agar waktu anda lebih efisien, sehingga seluruh tempat wisata yang ada di Singapura dapat anda kunjungi semua dengan jumlah hari yang anda miliki.

Jadi itulah 8 Tips Liburan Aman dan Hemat di Singapura yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang berencana untuk berlibur ke Singapore dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment