14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura Yang Paling Hits 2019 - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Thursday 11 April 2019

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura Yang Paling Hits 2019

14 Destinasi Wisata Gratis Di Singapura Yang Paling Pas Buat Foto-foto adalah Itinerary yang harus anda cantumkan sebelum anda berwisata ke Singapura, karena destinasi tersebut gratis untuk anda kunjungi tanpa harus membebani biaya wisata anda.

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Hingga saat ini Singapura masih menjadi daya tarik bagi para wisatawan diberbagai penjuru dunia, salah satunya dari Indonesia. Walaupun termasuk negara yang kecil, banyak sekali destinasi wisata yang tersedia diSingapura, mulai dari yang berbayar hingga gratis, jadi tidak heran jika jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat setiap tahunnya.
Dilansir dari Situs Singapore Tourism Board, turis asal Indonesia masih menjadi negara terbanyak pertama se-Asia Tenggara dan di urutan ke-2 setelah China untuk skala Internasional yang paling banyak mengunjungi Singapura pada bulan Januari 2019, meningkat 1,54% dibandingkan Januari 2018 yang lalu.

Ini memperlihatkan bahwa Singapore masih menjadi destinasi wisata yang menarik bagi warga Indonesia, menurut saya mungkin salah satunya karena tiket pesawat yang bisa dibilang cukup terjangkau, anda bisa mendapatkan dibawah Rp.1juta untuk tiket pulang pergi apabila memesan jauh-jauh hari dan hostel dorm dibawah Rp.200 ribu/malamnya jika anda mau menghemat biaya berwisata di Singapura.

Bagi anda yang memiliki budget pas-pas an saat ingin berlibur di Singapura, berikut saya bagikan 10 Tempat Wisata Gratis Yang Wajib anda kunjungi.

14 Destinasi Wisata Gratis Di Singapura

1. Merlion Park - One Fullerton

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Apabila anda ke Singapura, spot pertama yang wajib anda kunjungi adalah Merlion Park yang merupakan maskot bagi negara Singapura. Anda belum memiliki bukti bahwa anda sudah ke Singapura apabila belum berfoto di depan patung berkepala singa ini.

Untuk berfoto ditaman Merlion ini gratis, anda hanya mengeluarkan biaya transportasi apabila lokasi hotel anda agak jauh dari tempat ini. Merlion park terletak di One Fullerton, dekat dengan distrik bisnis sentral Singapura.

2. Marina Bay Sands - 10 Bayfront Ave

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Masih di area Merlion park, anda juga bisa berfoto ria didepan Marina Bay Sands yang letaknya berseberangan dengan patung Merlion, namun apabila anda ingin naik ke atas gedung Marina Bay Sands Sky Park untuk menikmati keindahan dari 57 lantainya, untuk dewasa tiketnya S$23 atau Rp.230 ribuan, sedangkan untuk anak-anak (2-12 Tahun) S$17 atau Rp.170 ribuan dan untuk anak-anak dibawah 2 Tahun Gratis.

Namun apabila anda sudah cukup puas berfoto didepan gedung Marina Bay Sands dari area Merlion Park atau  gedung Esplanade, maka anda tidak perlu mengeluarkan budget dengan nominal diatas.

3. Esplanade - 1 Esplanade Dr,

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Sebuah bangunan yang banyak dibilang seperti durian atau mata lalat ini, juga menjadi salah satu spot foto yang cukup menarik untuk di pajang di Instagram anda. Esplanade merupakan sebuah gedung pertunjukan seni yang terletak tidak jauh dari Patung Merlion.

Kalau hanya berfoto didekat gedung Esplanade, anda juga tidak perlu merogoh kocek alias gratis, namun apabila anda ingin masuk dan melihat pertunjukan seni didalamnya, tentu saja ada uang yang harus dikeluarkan.

4. Garden By The Bay - 18 Marina Gardens Dr,

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Taman avatar yang terletak tidak jauh dari gedung Marina Bay Sands ini juga menjadi spot wajib yang harus anda kunjungi, taman reklamasi seluas 100 hektar lebih ini memiliki banyak koleksi tanaman langka dan terletaknya supertrees yang futuristik yang sayang untuk anda lewatkan apabila anda sedang berlibur ke Singapore.

Kalau hanya masuk dan berfoto-foto di area Garden By The Bay, anda tidak akan dipungut biaya alias Gratis, namun apabila anda ingin mendapatkan kesan yang lebih dengan berfoto diatas jembatan Supertrees grove, OCBC Skyway, maka anda hanya perlu membeli tiketnya seharga S$8 atau Rp.80 Ribuan saja.

Untuk semakin memukau mata anda, saya rekomendasikan untuk melihat pertunjukan Garden Rhapsody, yang merupakan pertunjukan pohon avatar yang berkedap kedip mengikuti alunan lagu selama 15 menit yang akan memanjakan mata anda, sangat romantis apabila anda menyaksikannya dengan pasangan anda.

Setiap malam hanya 2 kali pertunjukannya, pukul 7:45 PM dan 8:45 PM selama 15 menit, anda bisa gratis menikmati show nya dari bawah, namun apabila ingin melihat keindahan shownya dari atas yang akan terlihat juga kemegahan gedung Marina Bay Sands, Singapore Flyer (Bianglala) dan Flower dome maka anda harus membeli tiket yang sudah saya sebutkan diatas.

5. Flower Dome dan Cloud Forest - 18 Marina Gardens Dr,

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Flower Dome adalah sebuah taman indoor yang didalamnya terdapat beraneka macam bunga dari berbagai penjuru dunia, sedangkan Cloud Forest merupakan miniatur hutan hujan tropis dengan berbagai macam jenis tumbuhan didalamnya, ada juga air terjun buatan didalamnya, untuk masuk didalam 2 kubah raksasa ini anda harus mengeluarkan dana sekitar S$20 atau Rp.200 Ribuan, Namun apabila anda tidak ingin mengeluarkan uang, cukup dengan berfoto didepan gedung Flower dome dan Cloud Forest saja, karena diluar gedung tersebut juga terdapat taman yang indah buat berfoto-foto.

6. Cavenagh Bridge - 1 Fullerton Square

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Jembatan Cavenagh merupakan salah satu jembatan tertua di Singapura. Jembatan ini masih menggunakan desain kabel gantung bergaya kolonial, sehingga banyak turis yang berfoto dijembatan tua ini pada saat berkunjung ke Singapura.



Jembatan ini hanya digunakan untuk pejalan kaki dan sepeda saja, dijembatan tersebut anda akan melihat tanda larangan polisi dari tahun 1910.



Lokasi jembatan ini berada di Singapore River, jadi anda bisa naik MRT dan turun di stasiun Raffles Place, kemudian keluar melalui exit B, G dan H. Kemudian berjalan kearah perkantoran UOB plaza, maka anda akan melihat Singapore River, atau patokan lainnya adalah hotel Fullerton, karena jembatan ini berada didepan hotel Fullerton.

7. Masjid Sultan Singapore - Kampung Glam

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Bagi anda yang beragama muslim dan ingin sedikit berwisata religi di Singapura, tempat yang satu ini wajib anda kunjungi, karena masjid sultan Singapore ini merupakan masjid pertama dan tertua di Singapura.

Dan yang perlu anda ketahui, menurut sejarah Singapura, masjid ini dibangun pada tahun 1826 oleh warga dari Indonesia, khususnya orang jawa yang menjadi pedagang di Singapura. Dulu bangunan tersebut dijadikan sebagai kawasan pemukiman bagi mereka masyarakat Jawa, Boyan dan Bugis.

Lokasi Masjid Sultan Singapore ini berada di Kampung Glam, yang letaknya dekat dengan pusat kota. Dekat dengan Bugis street, Raffles Hotel dan Malay Heritage.

Apabila anda naik MRT, maka anda turun di stasiun MRT Bugis, kemudian berjalan kaki sebentar maka anda akan melihat kubah emas masjid tersebut.

8. Bola Dunia Universal Studio - Pulau Sentosa

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Spot wajib yang satu ini juga menjadi salah satu tempat favorit saat anda di Singapura, karena sayang sekali apabila anda ke Singapura tidak berfoto dengan latar belakang Bola Dunia Universal Studio.

Bola dunia ini terletak dipulau Sentosa, dan kalau hanya berfoto berlatar belakang bola dunia ini gratis, yang harus anda keluarkan hanya S$4 untuk biaya menyebrang ke pulau sentosa dengan naik LRT, atau kalau mau lebih murah lagi berjalan kaki menggunakan jembatan pejalan kaki sepanjang 500 meter.

9. Patung Merlion Raksasa - Pulau Sentosa

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Setelah puas berfoto di Bola dunia Universal Studio, ada baiknya anda tidak melewatkan untuk berfoto didepan patung Merlion raksasa di pulau Sentosa, patung singa ini lebih besar daripada patung Merlion park, dan tentu saja gratis apabila anda hanya berfoto saja didepan patung ini.

10. Siloso Beach - Pulau Sentosa

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Siloso beach adalah sebuah pantai berpasir putih yang terletak dipulau Sentosa, jaraknya sekitar 30 menit dari pusat kota, dan anda dapat menempuhnya dengan menggunakan LRT atau dengan cable car.

Untuk menuju ke Siloso Beach, anda naik LRT lagi dan turun di beach station, kemudian berjalan kaki sekitar 300 meter, dan silahkan nikmati keindahan pantai kecil ini dan berfoto-foto sepuasnya tanpa dipungut biaya.

11. Henderson Waves Bridge - Henderson Rd,

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Jembatan setinggi 36 meter dan memiliki panjang 274 meter ini memiliki desain yang unik seperti gelombang air laut ini jangan sampai anda lewatkan saat anda berkunjung ke Singapura. Karena tempat ini selain memiliki pemandangan yang indah juga memiliki desain yang fantastis, sehingga sangat bagus sebagai tempat berfoto.

Walaupun hanya sebuah jembatan, namun tempat ini tetap memiliki ruang untuk beristirahat sejenak apabila anda lelah saat menuju tempat ini. Saat senja tiba, pengunjung disini masih dapat menikmati keindahan jembatan unik ini karena jembatan Handerson Waves diterangi efek yang luar biasa dari pencahayaan LED pada pukul 19:00 hingga 02:00.

12. Buddha Tooth Relic Temple - Chinatown

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Tempat bersejarah bagi umat Buddha ini terletak di Chinatown, walaupun bukan tergolong bangunan bersejarah, karena baru dibangun pada tahun 2007, namun kekayaan kuil ini serta pameran seni dan budaya Buddha nan komprehensif ini menyajikan budaya yang telah berusia ratusan tahun.

Untuk tur mengelilingi kuil ini ada pemandu yang membantu dengan sukarela, jika anda memiliki banyak waktu, tur berdurasi sekitar 2 jam melintasi area Hundred Dragons Hall yang menyimpan ratusan patung Buddha, serta Universal Wisdom Hall yang menyajikan karya seni Bodhisattva buatan tangan.

13. Haji Lane - Kampung Glam

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura


Haji lane merupakan salah satu spot foto yang Istagramable untuk anak-anak milenial, walaupun cuma gang sempit yang berisikan rumah-rumah Singapura tempo dulu dengan tembok yang penuh berisi mural atau lukisan unik, namun tempat ini sangat keren buat latar belakang foto anda.

Terletak di Kampung Glam yang tidak jauh dari Masjid Sultan dan pusat oleh-oleh Bugis Street. Dari Bugis street anda mengarah ke gedung Raffles Hospital, setelah melewati rumah sakit tersebut anda akan melihat kubah emas Masjid Sultan, nah Gang Haji Lane tidak jauh dari Masjid tersebut.

14. Sri Vadapathira Kaliamman Temple - Little India

14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura

Kuil Sri Vadapathira Kaliamman ini terletak di kawasan Little India yang tidak jauh dari pusat perbelanjaan Mustafa Centre, yang merupakan pusat oleh-oleh lengkap dan murah. Untuk masuk ke kuil ini gratis, jadi bagi anda yang ingin merasakan suasana di India, bisa mengunjungi kuil ini setiap hari pada pukul 06.00-12.00 dan 17.00-21.00.

Jadi itulah 14 Destinasi Wisata Gratis di Singapura Yang Paling Hits 2019, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda yang berencana untuk berlibur di Singapura dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment