WHAT'S NEW?
Loading...

Jenis-Jenis Kualitas Film Di Internet Yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-Jenis Kualitas Film Terbaru Yang Perlu Anda Ketahui - Bagi para pemburu film Gratis terkadang ada yang masih kesulitan untuk mengetahui jenis dari kualitas film yang akan mereka download.

Jenis-Jenis Kualitas Film Di Internet Yang Perlu Anda Ketahui


Bagi mereka yang telah mengetahui tentu tidak akan mengalami yang namanya nonton film hasil download dengan kualitas gambar yang buruk, karena mereka tahu dan telah memilih kualitas dari file film yang akan mereka download.

Nah bagi yang belum tau, tentu anda tidak ingin kecewa apabila sudah mendownload film tersebut di warnet dan ternyata setelah di tonton dirumah ternyata kualitas dari gambarnya sangat buruk, apalagi film tersebut film yang sudah ingin sekali di tonton.

Baca Juga : Daftar Situs Download Film Gratis 2018 Yang Masih Aktif

Untuk itu apabila anda tidak ingin mengalami hal tersebut, mungkin informasi ini berguna bagi anda apabila ingin mendownload film gratis di internet, karena terkadang situs-situs penyedia film gratisan tersebut telah menyediakan beberapa jenis kualitas dari film yang sudah tersedia.

Dan berikut beberapa jenis kualitas film yang paling umum dijumpai oleh pencari film gratisan di internet yang saya urutkan dari kualitas terendah hingga kualitas terbaik.

Jenis-Jenis Kualitas Film Di Internet


  • CAM

CAM adalah jenis kualitas film terendah yang merupakan jenis film dari hasil rekaman kamera digital atau handycam yang di rekam langsung oleh seseorang saat menonton film di bioskop, makanya terkadang saat melihat film dengan kualitas CAM anda akan menjumpai penonton dari bioskop tersebut yang lalu lalang.


Selain kualitas dari gambarnya yang tidak jelas, kualitas audio atau suaranya juga tidak enak untuk didengar, akan tetapi ukuran dari file film ini juga sangat kecil, berkisar dibawah 500MB.

  • HDCAM

HDCAM sebenarnya sama dengan CAM, karena film dengan kualitas ini juga direkam langsung dibioskop, yang membedakannya kualitas dari film ini agak lebih baik dibandingkan dengan CAM, karena adanya peningkatan kualitas yang dilakukan oleh sang editor film tersebut.


  • TS (Telesync)

TS atau Telesync perbedaannya tidak terlalu signifikan dari kualitas HDCAM, karena kualitas dari gambar filmnya juga tidak bagus dan juga merupakan hasil rekaman dibioskop, namun yang membedakan TS dengan HDCAM terletak pada kualitas audionya.


Kalau di HDCAM kualitas dari suaranya murni diambil dari kamera atau handycam yang mereka bawa, sedangkan untuk TS ada penambahan alat perekam audio yang mereka letakkan dekat dengan sumber suara, untuk kemudian mereka gabungkan dengan gambar filmnya menggunakan software editor film, sehingga kualitas yang dihasilkan agak lebih baik dibandingkan dengan HDCAM.

  • DVDRip

HDRip merupakan kualitas film yang sudah baik dan enak untuk dilihat, karena film dengan kualitas HDRip berasal dari DVD original film tersebut, karena berasal dari DVD originalnya, tentu saja kualitas dari film ini akan agak terasa lama keluar di website penyedia film gratisan, karena sang pemilik situs masih menunggu DVD originalnya release.


  • HDTV

HDTV (High Definition TV) merupakan film hasil rekaman dari TV Digital yang mendukung perekaman format digital, Kualitas dari film ini sudah sangat baik dari segi gambar dan suaranya dan tentu saja ukuran dari filenya cukup besar.


  • WEB-DL

Kualitas dari film WEB-DL lebih baik lagi dari HDTV karena berasal dari website-website penyedia layanan Film atau TV channel Dolby Digital, sehingga kualitas dari film ini sudah sangat layak dan enak untuk dilihat di ukuran TV 42 inch.


Kekurangan dari jenis kualitas WEB-DL sama dengan HDTV, yang terkadang muncul logo TV atau iklan, walaupun sudah di blur tetap saja mengurangi dari kualitas dari film originalnya.

  • BDRip

BDRip merupakan kualitas film yang sudah lebih baik dibandingkan DVDRip, akan tetapi anda harus menontonnya diperangkat dengan resolusi layar yang sudah cukup mumpuni, karena kualitas dari film ini sudah memiliki kerapatan pixel yang cukup padat. Apabila anda paksakan untuk menontonnya di perangkat dengan resolusi layar yang rendah, maka gambar yang akan anda lihat akan terlihat patah-patah.


  • BluRay/HD

Digadang-gadang sebagai kualitas film terbaik di dunia maya, dengan ukuran resolusi layar 1280 x 720 atau 1920 x 1080 maka anda membutuhkan perangkat PC/Laptop atau TV dengan kualitas yang baik pula, agar kualitas dari film yang anda lihat tidak patah-patah.


Dengan High Definition Video dan audio yang dimiliki BluRay, tentu saja kualitas ukuran filenya juga sangatlah besar, terkadang bisa mencapai 2GB untuk 1 film saja.

Jadi itulah Jenis-Jenis Kualitas Film Di Internet Yang perlu anda ketahui, sebenarnya masih banyak jenis-jenis kualitas film yang belum saya tambahkan disini karena jenis-jenis tersebut sudah jarang sekali muncul atau mungkin sama sekali tidak akan anda jumpai disitus-situs download film gratis.

Daftar diatas adalah jenis paling umum yang akan anda jumpai saat akan mendownload film di situs penyedia film gratisan di dunia maya.

0 komentar:

Post a Comment