Vimeo, Alternatif Terbaik Youtube Untuk Menghasilkan Uang Dari Upload Video - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Saturday 4 February 2017

Vimeo, Alternatif Terbaik Youtube Untuk Menghasilkan Uang Dari Upload Video

Vimeo adalah platform sharing video yang didirikan pada tahun 2004 oleh sekelompok pembuat film, dan sejak itu lebih dari 15 juta sudah menjadi anggotanya, yang kebanyakan dari mereka adalah pembuat film, pemain musik, dan karya seni lainnya. Mereka mulai mempromosikan karya seni mereka baik itu secara gratis ataupun membayar.

Vimeo, Alternatif Terbaik Youtube Untuk Menghasilkan Uang Dari Upload Video
Ini berbeda dengan Youtube, karena vimeo mempunyai ciri khasnya sendiri yaitu " Berseni ", ini bukan berarti di youtube para seniman besar tidak ada yang mempromosikan karya seni mereka. Seperti yang anda ketahui sendiri, diyoutube begitu banyak macam jenis video dengan ciri khasnya masing-masing yang beraneka ragam, sedangkan vimeo lebih memfokuskan pada sebuah kreatifitas karya seni.

Sekarang akan muncul pertanyaan, berarti yang tidak mempunyai sebuah karya seni tidak bisa menghasilkan uang dari vimeo?

Dan jawabannya tentu saja bisa, silahkan anda lanjutkan membacanya..

Seperti halnya di youtube, hal paling umum di situs berbagi video adalah dengan mengupload video kreatif anda, dan apabila ada yang melihat video anda dan menyukainya, maka akan muncul tombol donasi untuk video tersebut, berapa nilainya tergantung penonton video tersebut.

Karena divimeo memiliki model langganan berbayar bagi anggotanya yang paling aktif yang memiliki kecintaan terhadap sebuah seni, jadi jangan heran jika mereka mendonasikan sejumlah uang mereka kepada pemilik konten dengan sukarela, karena bagi mereka itu adalah sebuah penghargaan dari kepuasan mereka terhadap video yang telah mereka lihat.

Membuat Video Di Vimeo


Berikut adalah beberapa fitur keren yang di tawarkan kepada pencipta video;

  • Enhancer


Adalah sebuah fitur vimeo yang akan membantu anda untuk menambahkan trek musik dari katalog musik untuk video anda, banyak yang gratis yang bisa anda gunakan.

  • Video School


Diplatform ini anda disediakan tutorial dan pelajaran yang dapat membantu anda bagaimana cara yang baik untuk membuat sebuah video.

  • Music Store


Menelusuri semua musik yang ada untuk kemudian anda gunakan untuk video anda, kemudian anda dapat menggabungkannya menggunakan ehancer tool.

  • Creative Commons Video


Seperti halnya youtube, divimeo anda dapat memanfaatkan video creative commons yang berlisensi standard, yang berarti bahwa ada cara tertentu yang dapat anda gunakan secara legal untuk anda ubah sesuai kreasi anda sendiri, bagi anda mitra youtube pasti tahu akan hal ini.

  • Tip Jar


Tip jar diperkenalkan pada tahun 2012, seperti yang sudah sedikit saya singgung diatas, dimana fitur ini yang memungkinkan bagi para pemilik konten video untuk menerima sebuah tip atas kepuasan dari video anda yang mereka suka.

Itulah beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan bagi para pemilik video, Selanjutnya ini adalah keuntungan bagi para penikmat video

Menonton Video Di Vimeo


Berikut adalah cara yang bisa anda gunakan untuk menikmati video di vimeo;

  • Staff Picks


Setiap hari anda akan disuguhkan video terbaik pilihan vimeo yang tentunya video yang layak berdasarkan minat dari penikmat video tersebut.

  • Film


Fitur baru yang ditawarkan kepada anda untuk menikmati film-film terbaru full length tanpa adanya pemotongan dan iklan yang muncul sesuai pilihan anda dengan biaya yang sangat terjangkau.

  • Kategori


Anda dapat memilih video dengan cepat melalui kategori yang sekiranya anda minati tanpa harus mencarinya dengan ribet.

  • Channels


Ini hal yang umum seperti di youtube, channels dibuat oleh para anggotanya untuk mengelompokkan sebuah video dengan jenis yang sama, inilah opsi lain bagi anda para penikmat video untuk menemukan video sesuai dengan minat anda dengan mudah.

  • Groups


Di vimeo, anda tidak hanya menonton sebuah video saja, akan tetapi anda bisa melakukan chatting kepada anggota lainnya yang memiliki minat yang sama terhadap sebuah video. Anda bisa membuat grup anda sendiri atau bergabung dengan yang lainnya.

Dan itulah beberapa fitur yang bermanfaat bagi para penikmat video, terakhir cara bergabung di vimeo.

Cara Membuat Akun Vimeo


Disini anda ditawarkan 3 pilihan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan anda, baik itu masalah penyimpanannya atau dari fitur-fitur tertentu, dan berikut adalah rincian singkatnya;

  • Vimeo Basic


Fitur ini sangat cocok bagi pemula yang baru belajar membuat sebuah konten video, karena pada fitur ini pendaftarannya gratis namun anda hanya mendapatkan ruang penyimpanan sebanyak 500MB perminggu untuk video yang ingin anda upload. dan anda dapat mengupgrade akun anda kapan saja apabila anda sudah mulai mahir untuk membuat sebuah video di vimeo.

  • Vimeo Plus


Fitur ini berbayar sebanyak $10 selama sebulan, dari jumlah tersebut anda akan mendapatkan 5GB kapasitas penyimpanan selama seminggu, dan anda juga mendapatkan unlimited upload video dengan kualitas HD, Lalu anda masih mendapatkan banner untuk iklan anda sendiri, ini sangat cocok bagi anda anggota affiliasi Clickbank, karena selain anda dapat menghasilkan uang dari vimeo, anda juga akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan iklan yang anda pasang tersebut.

Belum tahu apa itu Clickbank? Silahkan baca Manfaat Clickbank Bagi Vendor Dan Publisher

  • Vimeo Pro


Fitur ini untuk para profesional, biaya keanggotaannya sekitar $200 pertahun, disini video anda akan ditampilkan dengan kualitas yang paling indah untuk dipandang para penikmat video, dan tentunya akan lebih banyak donasi yang akan masuk sebagai bentuk penghargaan terhadap video anda, 50GB adalah ruang penyimpanan yang akan anda peroleh, no bandwidth caps, statistik canggih dan fitur-fitur menarik lainnya yang lebih banyak daripada 2 tipe keanggotaan diatas.

Namun sayangnya, situs vimeo hingga saat ini belum dapat diakses oleh pengguna di indonesia, akan tetapi masih banyak cara yang bisa anda tempuh untuk membuka situs tersebut.

Ok, mungkin itulah sedikit ulasan tentang vimeo









No comments:

Post a Comment