Tahapan Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang Untuk Pemula - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Saturday 8 September 2018

Tahapan Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Tahapan Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang Untuk Pemula yang benar-benar belum tau cara membuat blog melalui platform Blogger adalah postingan yang akan coba saya bagikan pada kesempatan kali ini.

Tahapan Membuat Blog Sampai Menghasilkan Uang Untuk Pemula


Postingan saya kali ini tidak ada unsur menakut-nakuti anda para pemula yang baru mau mencoba membuat blog, akan tetapi hanya ingin membagikan beberapa pengalaman saya yang sepertinya dialami beberapa blogger lainnya yang sudah terjun didunia blogging sebelum anda.


Sebelum melangkah ke tujuan utama, yaitu membuat blog, bagi pemula saya harapkan meluangkan waktu sejenak untuk membaca dari awal hingga akhir postingan ini, agar perjuangan anda tidak berhenti ditengah jalan.

Seorang Blogger Harus Mempunyai Semangat '45


Apabila anda ingin menjadi blogger yang berhasil, maka anda harus mempunyai jiwa semangat '45 hingga tujuan yang diharapkan tercapai, Kenapa saya katakan demikian?

Saya sharing sedikit tentang pengalaman saya,

Awal mula saya terjun didunia Blogging karena faktor kepepet, saya keluarga muda yang waktu itu baru memiliki satu orang anak dan masih tinggal dirumah orang tua saya, karena memang saya bukan anak orang kaya yang berkeinginan sederhana untuk memiliki rumah sendiri, maka saya mencari cara bagaimana bisa mendapatkan penghasilan tambahan selain dari pekerjaan utama saya.

Singkat cerita, saya Googling mencari informasi cara-cara menghasilkan uang dari internet, waktu itu ada secercah harapan, bahwa ada pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan diwaktu luang dengan hanya melakukan klik, atau orang-orang menyebutnya PTC (Paid To Click), karena saya orang awam yang asal percaya saja, karena saking senangnya ada website PTC yang membayar $1 per kliknya, maka saya mulai melakukan pekerjaan rutin tersebut sehabis pulang kerja atau dikantor kalau lagi tidak ada kerjaan, namun setelah minimal withdraw tercapai dan saya mau menariknya, hasil yang saya dapatkan "zonk" karena website tersebut ternyata Scam (penipu).


Dari pengalaman tersebut saya tidak lantas menyerah, saya terus mencari lagi informasi hingga menemukan beberapa website yang benar-benar membayar, namun per kliknya rata-rata hanya $0.001, waduh, kapan cepat dapat hasilnya, terus saya gali lagi sumber-sumber yang ada didunia maya bagaimana supaya saya bisa cepat mendapatkan hasil , dan pencarian saya membuahkan hasil,  cara agar cepat mengumpulkan recehan dollar dengan cara cepat adalah mengajak orang untuk menjadi downline saya, atau istilahnya referral.


Sebenarnya media sosial adalah tempat yang paling mudah untuk menjaring referral, namun tidak semudah yang saya bayangnya, karena mereka calon-calon referral harus mengerti bagaimana cara-cara mendapatkan recehan dari website tersebut dan seberapa menguntungkannya buat mereka.

Nah dari situlah saya mulai mencari lagi bagaimana cara paling ampuh untuk mendapatkan referral, dan jawaban terbanyak adalah dengan membagikannya melalui sebuah blog, ya dengan blog anda membuat sebuah panduan mulai bagaimana cara mereka mendaftar disitus PTC tersebut hingga membuat tutorial bagaimana cara mendapatkan recehan dollar dari situs tersebut.

Proses ini memang akan memakan waktu lama, karena disini anda harus membuat sebuah artikel yang menjelaskan secara detail kepada pengunjung blog anda nantinya mulai dari A-Z sehingga pengunjung anda benar-benar memahami dengan gamblang tentang pekerjaan yang akan mereka kerjakan.

Dan yang perlu anda ketahui juga adalah masalah menunggu pengunjung anda datang, karena blog baru pasti belum memiliki pengunjung kalau anda tidak rajin-rajin share ke sosmed.

Dari situlah awal mula saya terjun didunia blogging dan menamai web saya ini dengan nama Caraklik.net, karena kebanyakan dari tutorial yang saya buat berkaitan dengan cara-cara klik di internet yang menghasilkan uang.


Semangat juang yang saya miliki adalah saya tidak kenal lelah sampai tujuan saya tercapai, kerja mulai dari pagi hingga pagi lagi, Saya berangkat kerja jam 07.00 pagi dan pulang jam 18.00-21.00 tergantung pada banyaknya kerjaan, pulang kerja lanjut ngeblog sampai 02.00-03.00 pagi, dan itu terus saya lakukan selama 1 tahun lebih.

Apabila anda memiliki semangat juang yang sama dengan saya dan para blogger lainnya yang sudah mendapatkan hasil, berarti anda calon blogger sukses selanjutnya.

Tujuan Membuat Blog Untuk Menghasilkan Uang


Yes, tidak munafik ya, tujuan seseorang terjun ke dunia blogging adalah ingin menghasilkan uang, kalau tidak ingin mendapatkan uang, ngapain orang itu menghabiskan waktu setiap hari susah payah menyusun artikel, membuat tutorial, hingga otak atik script sampai kepala botak kalau tidak ingin menghasilkan uang?

Ya mungkin ada kali yang mau seperti itu, tapi saya yakin juga tidak banyak.

Namun apabila anda adalah calon blogger yang ingin menghasilkan uang dari usaha anda melalui blogger, maka lanjutkan lagi membacanya.

Membuat Blog Itu Gampang-Gampang Susah


Perlu anda ketahui terlebih dahulu bagi para newbie atau pemula, sebenarnya membuat blog itu gampang-gampang susah, saya bilang gampang karena sudah banyak tutorial baik itu di Youtube ataupun di Google yang dapat anda ikuti panduannya, saya yakin anak-anak jaman sekarang tidak akan kesulitan dalam mempelajari dan membuat sebuah blog, namun susahnya adalah melawan faktor jenuh, hal tersebut pasti akan anda jumpai karena anda tidak kunjung mendapatkan hasil dari jerih payah anda, dan akhirnya perjuangan anda berhenti ditengah jalan.

Lawan faktor jenuh itu dengan mindset "Saya harus berhasil sampai saya mendapatkah hasil", ingat setiap usaha pasti akan membuahkan hasil asalkan anda tekun dan sabar.

Blogger Adalah Orang Sabar


Kalau anda mau tahu, saya baru benar-benar mendapatkan penghasilan dari blog saya ditahun ke 2 saya terjun didunia blogging, jadi kalau anda mau bekerja lebih dari 1 tahun tanpa digaji, maka andalah calon blogger yang akan menghasilkan uang.


Kok lama kali bang?

Ya memang lama bro, karena semua itu butuh proses dan konsistensi anda dalam mengupdate postingan anda setiap hari, mempelajari bagaimana cara membuat artikel yang enak dibaca, mempelajari bagaimana membuat tampilan blog anda bisa enak dipandang, hingga mempelajari bagaimana blog anda bisa muncul dimesin pencarian Google hingga bisa bertengger dihalaman paling atas, itu semua membutuhkan waktu, dan itulah sebabnya saya bilang Blogger adalah orang sabar.

Blog Itu Mesin ATM 24 Jam


Kalau anda sudah memiliki banyak visitor (pengunjung), maka anda akan memiliki "mesin ATM sendiri" selama 24 jam 365 hari tanpa henti, uang akan terus mengalir tidak kenal yang namanya tanggal merah, maka dari itu traffic adalah faktor lainnya yang harus anda pikirkan apabila anda ingin mendapatkan uang dari blog anda.

Mesin ATM yang saya sebutkan diatas bukan mesin Anjungan Tunai Mandiri lho, namun hanya sebuah kiasan saja bahwa blog anda adalah mesin uang anda.

Gaji Blogger Lebih Besar Dari Gaji PNS


Kebanyakan dari anda yang membaca postingan ini pasti dulu atau sekarangpun masih berkeinginan menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), termasuk saya dulu..hahaha

Ya wajarlah karena dengan UMK di Indonesia yang lebih rendah dari gaji dan tunjangan PNS, maka banyak yang berkeinginan untuk menjadi PNS, namun apabila harapan anda untuk menjadi PNS sampai sekarang masih belum tercapai, ini lho ada pekerjaan sampingan yang berpotensi melebihi gaji dari seorang PNS, bahkan malah ada yang melebihi gaji presiden.

Gaji saya setiap bulan sebagai seorang blogger belum ada apa-apanya, baru 3-4X gaji saya yang kerja dikantor selama 8-12 jam, sedangkan banyak blogger di Indonesia yang sudah berhasil mendapatkan gaji dari blognya hingga ratusan juta setiap bulannya, apa gak kalah tu gaji PNS?


Kalau anda tidak percaya tidak apa-apa, tapi bagi yang percaya dan berkeinginan untuk berhasil seperti blogger-blogger sukses di Indonesia, maka silahkan ikuti langkah paling awal membuat blog dari platform blogger di Cara Membuat Blog di Blogspot Lengkap Dengan Gambar Panduannya.

Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi anda para pemula yang akan terjun di dunia blogging, semoga kesuksesan menyertai setiap pembaca postingan ini yang bersungguh-sungguh menjalankan usahanya sampai apa yang dicita-citakan tercapai.

No comments:

Post a Comment