Cheap Website Traffic 2 Youtuber Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Jawa Medhok - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Wednesday, 17 October 2018

2 Youtuber Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Jawa Medhok

2 Youtuber Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Jawa Medhok ini adalah 2 Youtuber yang berasal dari Korea Selatan dan Australia.

2 Youtuber Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Jawa Medhok


Ke duanya sangat fasih melafalkan bahasa jawa yang terkenal dengan medhoknya, tak heran apabila banyak netizen Indonesia, khususnya yang paham dengan bahasa jawa medok kagum dengan ke 2 youtuber ini.

Siapa saja ke 2 Youtuber tersebut? dan bagaimana ceritanya mereka bisa sampai ke Indonesia hingga fasih berbahasa Jawa Medhok?

Mari kita kenal lebih jauh ke 2 Youtuber unik ini...

1. Jang Hansol ( Korea Selatan )

Jang hansol
Sumber : @hansoljang110

Youtuber asal Korea Selatan ini mulai dikenal netizen Indonesia melalui channel Youtubenya yaitu Korea Roemit, yang kebanyakan konten videonya berisi tentang kisah perjalanan hidupnya dengan berbahasa khas logat medhok jawa yang membuat banyak netizen kagum.

Baca Juga : Tips dan Cara Membuat Video Youtube Agar Memiliki Banyak Subscriber Setia

Dikutip dari salah satu video kisah kehidupan Jang Hansol, dia menceritakan keluarganya pindah dari Korea Selatan ke Indonesia pada tahun 1998, kala itu ekonomi keluarganya di Korea selatan yang kurang baik menjadi alasan utama mereka pindah ke Indonesia. Apalagi saat itu Korsel negara asalnya ekonominya juga dalam keadaan sulit, sehingga hal itulah yang membuat mereka hijrah ke Indonesia.

Masa kecil Jang Hansol dihabiskan di Indonesia selama 16 Tahun, 14 tahun di Malang, Jawa Timur dan 2 tahun di Jakarta.

Selama 14 tahun di Malang, Hansol mengenyam pendidikan mulai dari TK hingga SMA biasa bukan sekolah internasional seperti komunitas-komunitas warga Korsel lainnya, itulah yang membuat keluarga Hansol di jauhi oleh komunitasnya, karena keluarga Hansol lebih memilih belajar Bahasa Indonesia ketimbang belajar Bahasa Inggris seperti anak-anak Korsel lainnya.

Meskipun tercatat sebagai satu-satunya orang asing di SMA Katolik Santa Maria Malang, namun sederet prestasi pernah ia torehkan, seperti pernah menjadi ketua OSIS, kemudian pernah menjadi perwakilan sekolahnya untuk mengikuti olimpiade kimia, dan pernah juga mendapatkan juara paralel.

Tumbuh dan berkembang di Indonesia ternyata membuat Hansol mengikuti kehidupan anak-anak di lingkungan rumahnya dan teman-teman di sekolahnya, Seperti pernah memainkan petasan saat malam tahun baru, naik motor dan nongkrong bareng dengan teman-temannya, makan cilok, pentol, tahu telur, jagung bakar, nasi goreng dan bakso. Bahkan dia menyebutkan pernah makan pecel seharga Rp 6 ribu. Dia sangat menikmati kehidupannya di Indonesia seperti yang kita rasakan.

Karena pergaulannya dengan anak-anak di Indonesia inilah yang membuat Hansol fasih berbahasa jawa dan Bahasa Indonesia.

Untuk saat ini Hansol sudah tidak tinggal lagi di Indonesia, namun Hansol masih menggunakan bahasa jawa di setiap konten video yang dia buat baik di Korea Selatan ataupun di Singapore tempat dia bekerja.

2. Dave Jephcott (Australia)

Dave Jephcott
Sumber : @londokampung

Youtuber bule yang satu ini juga sangat fasih melafalkan dialek bahasa jawa timuran yang terkenal medhoknya, arek berdarah Australia ini tidak hanya fasih berbahasa jawa, namun dia juga sangat lihai berbahasa Indonesia.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video Android Yang Terbaik Bagi Youtuber

Seperti Jan Hansol, Cak Dave tinggal di Indonesia sejak kecil, sejak ayahnya bekerja sebagai dosen di Surabaya yang saat itu umur cak Dave baru 2 tahun.

Dave memiliki seorang kakak laki-laki bernama Nathan yang juga ikut membaur bersama anak-anak seusianya di sekitar tempat tinggal Dave, dari anak-anak tersebut dia diajarkan bahasa jawa dan dikenalkan permainan khas anak-anak kampung, seperti main kelereng, layangan, petak umpet dll yang biasa dimainkan oleh anak-anak disekitar tempat tinggalnya.

Nama Dave Jephcott mulai dikenal oleh netizen Indonesia, khususnya para penikmat video Youtube, melalui Channel Youtube Londo Kampung yang cak Dave miliki.

Kebanyakan dari Konten Video yang disuguhkan "Londo Kampung" adalah video Prank lucu yang dimana dia berpura-pura bertanya ke beberapa masyarakat Jawa Timur yang dia temui dengan menggunakan Bahasa Inggris, namun setelah kebingungan Cak Dave menggunakan dialek bahasa Jawa Medhok yang membuat mereka heran dan ketawa begitu mendengar bule yang medhok.

Hingga saat ini Dave Jephcott masih tinggal di Indonesia, karena dia memiliki istri asli orang Indonesia yang dia cintai sejak dia berumur 13 tahun.

Misi yang dibawa Cak Dave adalah ingin terus melestarikan bahasa daerah di Indonesia khususnya bahasa Jawa karena semakin sedikitnya generasi muda yang mau menggunakan bahasa jawa. Dave khawatir nantinya bahasa Jawa sudah tidak lagi digunakan dan hilang, itulah mengapa disetiap video yang dia buat selalu menggunakan bahasa jawa.

Jadi itulah 2 Youtuber Luar Negeri Yang Fasih Berbahasa Jawa Medhok yang bangga dan tidak malu untuk tetap mengguanakan bahasa jawa disetiap konten video yang mereka suguhkan. Mereka berdua saja yang bukan keturunan Indonesia bangga dan mau melestarikan bahasa daerah kita, masak kita sendiri malu dan enggan mau menggunakan bahasa daerah kita.


No comments:

Post a Comment