Adsterra Review 2018 - Kelebihan dan Kekurangan Yang Perlu Publisher Ketahui - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Saturday 27 October 2018

Adsterra Review 2018 - Kelebihan dan Kekurangan Yang Perlu Publisher Ketahui

Adsterra Review 2018,  Kelebihan dan Kekurangan Yang Perlu Kamu Tahu - Mungkin untuk sekarang ini, masih banyak yang belum mengetahui tentang Adsterra, bahkan mungkin Anda sendiri baru pertama kali mendengar nama situs alternatif Adsense yang satu ini.

Review Adsterra


Nama Adsterra memang sedang proses berkembang di kalangan blogger, dan belum setenar Google Adsense yang telah mendunia. Namun, ada baiknya Anda sebagai Publisher sedikit meluangkan waktu untuk mengenal Adsterra yang merupakan salah satu advertising alternatif Google Adsense dengan penghasilan tak kalah menjanjikan.

Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita kenali dulu tentang Adsterra, agar anda memiliki gambaran yang jelas tentang jaringan periklanan digital ini, dan seberapa menguntungkannya bagi anda apabila menjadi publishernya.

Adsterra

Adsterra merupakan perusahaan periklanan digital yang berbasis di Rusia dan telah berdiri sejak tahun 2010. Namun yang mengejutkan di balik namanya yang masih asing, perusahaan ini telah mempunyai 2 Miliar periklanan yang tayang setiap harinya.

Memang, jika berbicara masalah ketenaran, Adsterra masih ketinggalan jauh dibanding kepopuleran Adsense. Padahal kenyataannya, Adsterra mampu menawarkan bayaran tinggi, bahkan Adsterra masuk dalam iklan Premium, selain keunggulan adsterra yang telah sedikit saya singgung diatas, berikut beberapa kelebihan adsterra lainnya yang bisa anda pertimbangkan apabila anda ingin menjadi publishernya:

Kelebihan Adsterra

1. Adsterra sanggup menjangkau banyak kota, bahkan negara.
2. Telah tercatat 10 Miliar lebih jumlah tayangan iklan dari Adsterra setiap bulannya.
3. Tidak seremeh yang dikira, karena Adsterra ternyata telah memiliki 60.000 kampanye iklan aktif.
4. Telah didukung fitur untuk Multi bahasa.
5. Popularitas Adsterra sendiri ditunjukkan lewat Rank Alexa yang tinggi di kedua domain-nya.
6. Memiliki 3 Sistem Pembayaran
Tidak seperti perusahaan iklan lainnya yang menggunakan sistem PPC (Pay Per Clik) yang akan membayar jika hanya terjadi klik dan pada satu basis saja. Namun Adsterra sendiri justru telah mempunyai 3 sistem untuk menghitung pendapatan website/blog, seperti:

  • CPC Ads – Cost Per Click

Sangat fantastis untuk Anda yang baru memiliki Website dengan pengunjung lumayan, karena CPC Ads dari Adsterra ini akan membayar setiap orang yang masukan “klik” pada unit iklan di Website Anda.

  • CPM Ads – Cost Per Mile

Juga cocok bagi Anda yang punya Website dengan pengunjung banyak, karena dengan memakai sistem CPM Ads, maka setiap 1000 iklan yang telah “tayang” akan dibayar oleh Adsterra.

  • CPA – Cost Per Action

Jika Anda punya blog download, berarti sangat pas untuk memakai sistem CPA dari Adsterra ini, karena sistem pembayaran akan dilakukan berdasarkan keterlibatan penggunaan pada kampanye iklan dari advertiser, misalnya mendownload aplikasi dan lain sebagainya.

7. Adsterra Lebih Variatif

Adsterra memang digadang-gadang sebagai iklan yang cenderung lebih variatif karena mampu menampilkan iklan yang bisa berubah sesuai jam atau pada waktu tertentu yang telah disesuaikan. Sehingga, pengunjung blog tidak akan dibuat bosan saat melakukan browsing pada Website dengan iklan Adsterra yang tampil diblog anda.


8. Memiliki 6 Jenis Iklan

Keunggulan adsterra yang ke-3 ini memang pantas diakui jempol, karena ternyata Adsterra telah memiliki 6 jenis iklan, dan tidak menutup kemungkinan lagi akan bertambah lagi. Anda bisa memilih beberapa jenis ikan di Adsterra seperti di bawah ini:


  • Banner
  • Rich Media
  • Teks
  • Pop Ups ( unders )
  • Aplikasi atau Widget
  • dan Custom.

Kekurangan Adsterra

Untuk saat ini saya belum menemukan kelemahan iklan Adsterra, karena saat mencoba memasang iklan Adsterra memang belum lama, dan belum menemukan masalah yang berarti, nanti akan saya update apabila ada keluhan yang dimiliki Adsterra setelah beberapa bulan memasang iklan ini.

Cara Mendaftar di Adsterra

Sebenarnya, tidak ada persyaratan khusus dalam mendaftar menjadi Publisher di Adsterra, namun tetap, Anda harus melewati langkah-langkah berikut:

1. Silahkan masuk ke halaman resmi Adsterra di Adsterra.com
2. Klik menu REGISTRATION lalu pilih As an publisher.
3. Lakukan registrasi dengan memilik opsi “Don’t Have An Account?” di bagian bawah, lalu isilah form registrasi yang telah disediakan.
4. Simpan data Anda di form lalu cek email yang telah Anda daftarkan untuk melihat proses penerimaan Website Anda.

Cara Memasang Iklan Adsterra di Blog/Web

Setalah Anda menerima pemberitahuan bahwa Website Anda diterima, maka inilah saatnya Anda melakukan pemasangan iklan di Website untuk segera meraup pundi-pundi Dollar, caranya sebagai berikut:

1. Lakukan Login ke Adsterra Anda
2. Pilih opsi”Add new website”
3. Pilih jenis iklan yang akan Anda pasang di Blog/website
4. Setelah itu, klik opsi “get banner code” lalu copy script-nya
5. Log-in ke dashboard Website Anda, masuk ke “tata letak”, klik “tambah gadget”
6. Pilih opsi “HTML/Java Script”
7. Lalu paste-kan kode yang telah Anda copy tadi.
8. Klik “save”.


Itulah sedikit ulasan tentang Adsterra yang bisa anda pertimbangkan untuk anda manfaatkan sebagai tambahan penghasilan melalui traffic dari blog yang anda miliki apabila hingga saat ini anda belum diterima menjadi publisher Google Adsense, atau karena hal-hal lain yang mempersulit anda untuk mendapatkan penghasilan dari beberapa advertising yang telah anda coba.


No comments:

Post a Comment