16 Situs Yang Membayar Dollar Untuk Mereview dan Menguji Sebuah Situs Web dan Apps - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Thursday 18 April 2019

16 Situs Yang Membayar Dollar Untuk Mereview dan Menguji Sebuah Situs Web dan Apps

16 Situs Yang Membayar Dollar Untuk Mereview dan Menguji Sebuah Situs Web dan Apps - Sebagai seorang pemilik sebuah website dan apps, penting untuk mengetahui bahwa situs atau aplikasinya sudah ramah pengguna atau belum. Karena jika kehilangan pengunjung karena navigasi yang buruk, kurangnya kejelasan ,desain situs yang tidak bagus, apk yang ternyata tidak disukai oleh pengguna tertentu atau dari masalah konten yang tidak enak untuk dibaca, maka akan berakibat si pemilik situs atau aplikasi akan kehilangan uang.

Get Paid To Test website and Apps


Inilah sebabnya mengapa sebuah perusahaan akan membayar banyak uang untuk sebuah ulasan dan pengujian dari pihak ketiga yang objektif tentang situs web atau apk mereka.

Untuk menjadi seorang reviewers dan penguji, tentu saja anda harus mengerti tentang internet dan pemahaman tentang seluk beluk didalamnya, dan bukan cuma itu saja, dari beberapa situs dibawah ini lebih menyukai yang fasih berbahasa inggris, walaupun ada juga yang berbahasa Indonesia.

Syarat lain untuk melakukan pekerjaan ini yang anda perlu siapkan adalah laptop atau komputer dan mikrofon yang sudah tersambung dengan koneksi internet. Sebagian tes membutuhkan waktu antara 5-25 menit, dan rata-rata membayar $10 pertesnya. Dan berikut adalah daftar situsnya.

16 Situs Yang Membayar Dollar Untuk Mereview dan Menguji Situs Web dan Apps

1. User Testing

Situs ini bisa menghasilkan $10 / $15 selama 20 menit dengan menjadi reviewers. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mendaftarkan alamat email anda, kemudian anda harus menjalankan qualification test sebagai sample barulah anda akan menerima tugas sebagai testers. Tugas ini diperuntukan oleh penduduk AS dan Internasional, ini berarti orang Indonesia juga diterima sebagai reviewers. Sistem pembayaran menggunakan Paypal. Setiap test membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit.

2. Respondent

Responden adalah platform studi penelitian melalui sebuah survei dan pengujian situs web. Untuk memulai pekerjaan ini, anda hanya perlu mendaftar menggunakan akun facebook atau LinkedIn anda. Kemudian isi informasi kontak anda, demografi dan status pekerjaan anda.

Setelah semua pendaftaran selesai, anda dapat memulai untuk mencari sebuah proyek dan melamar proyek tersebut yang sekiranya menarik bagi anda. Pada saat membuat artikel ini, bahkan saya bisa menemukan yang membayar $40 selama 20 menit, dan ada juga yang membayar $100 selama 60 menit untuk sebuah pekerjaan yang harus anda selesaikan.

3. Userbrain

Di Userbrain anda dapat menghasilkan uang $3 per tesnya yang membutuhkan waktu 5-15 menit dengan mengungkapkan pemikiran anda saat melakukan tugas tersebut. Pembayaran via Paypal yang akan dibayarkan setiap minggu.

4. Testing Time

Di TestingTime, anda bisa menghasilkan 50 Euro atau Rp.795 ribu per studi yang dilakukan via Skype, dan biasanya memakan waktu antara 30-90 menit. Setelah studi selesai, anda akan dibayar dalam waktu 5-10 hari melalui Paypal. Pekerjaan ini terbuka bagi seluruh pengguna didunia dan yang memiliki akun Skype.

5. TryMyUI

Disini anda bisa menghasilkan $10 untuk melakukan pekerjaan 15-20 menit per tesnya, untuk menerima pekerjaan ini, anda harus mendaftar dan mengikuti ujian kualifikasi sampel untuk menunjukkan bahwa anda memahami proses persyaratan. Setelah anda memenuhi syarat tersebut, maka anda akan menerima peluang tes melalui email anda. Pembayaran akan dikirim melalui Paypal setiap 2 minggu sekali.

6. Userfeel

Diuserfeel anda bisa menghasilkan $10 pertugas yang telah anda selesaikan untuk memberikan sebuah hasil review yang objektif dari berbagai situs yang ditawarkan untuk anda review. hampir sama dengan diatas, anda hanya perlu mendaftar sebagai penguji kemudian menyelesaikan kualifikasi tes, setelah itu anda akan menerima job-job anda melaui email. Pembayaran via Paypal setiap akhir minggu pertama.

7. Userlytics

Userlytics akan membayar anda sebagai penguji dengan memberikan feedback terhadap situs web, aplikasi, prototipe dan lainnya yang membutuhkan sebuah data yang kualitatif dan kuantitatif secara instan. Namun untuk menjadi penguji, anda harus mendaftar dan membuat di website Userlytics, dan kemudian anda tinggal menunggu undangan untuk menyelesaikan tugas. Setelah tugas telah anda selesaikan, maka anda akan dibayar $10 pertugasnya melalui Paypal.

8. IntelliZoom

IntelliZoom adalah sebuah perusahaan yang memberikan sebuah pekerjaan untuk melakukan tes dari kegunaan sebuah situs web, baik diplatform desktop dan seluler. Setiap pekerjaan yang telah anda selesaikan, maka anda akan mendapatkan antara $5-$10 tergantung pada kompleksitas penelitian. Kebanyakan dari tugas tersebut membutuhkan waktu antara 10-20 menit, dan anda akan menerima pembayaran melalui Paypal antara 10-14 hari kerja setelah selesainya peneletian tersebut.

9. Validately

Valid mempekerjakan seorang penguji untuk menyelesaikan sebuah tes terhadap seluler dan situs web sebuah perusahaan. Kompensasinya bervariasi, contoh; anda menyelesaikan tes selama 5 menit, maka anda akan dibayar $5. Kemudian ada juga tes langsung melalui telepon dan video call dengan moderator, anda akan mendapatkan bayaran minimal $25 selama 30 menit. Pembayaran akan anda terima melalui Paypal dalam waktu lima hari kerja dari setiap pengujian platform tersebut.

10. WhatUsersDo

Hampir sama dengan Userlytics, disini anda juga akan diberikan tugas untuk memberikan feedback kepada si pemilik situs web yang membutuhkan koreksi atau penilaian terhadap situs web mereka. Untuk menjadi penguji di WhatUserDo, anda harus mengisi aplikasi dan mengambil tes sampel. Setelah tes anda disetujui, maka barulah anda akan menerima tugas yang dikirim melalui email anda. Untuk setiap tes yang telah anda selesaikan, maka anda akan mendapatkan imbalan $12,5 yang akan dikirim via Paypal pada hari ke-25 setiap bulannya.

11. uTest

uTest mempekerjakan kontraktor independen untuk pengujian jaminan kualitas untuk berbagai perangkat lunak dan perangkat keras. Jadi disini dibutuhkan sebuah penguji yang benar-benar kompeten terhadap tugas yang akan diberikan, karena perusahan-perusahaan yang bekerjasama dengan uTest termasuk perusahaan berkelas, seperti Google, Amazon, Netflix, dan masih banyak lagi yang pastinya anda akan langsung mengenal perusahaan tersebut. Namun tidak ada salahnya anda untuk bergabung sebagai penguji dari perusahaan-perusahaan besar tersebut.

Caranya, cukup mendaftar melalui aplikasi online uTest yang membutuhkan waktu sekitar 10 menit, kemudian ikuti tes audisi untuk menunjukkan keahlian anda, setelah itu anda tinggal menunggu undangan via email apabila anda masuk kualifikasi mereka. Untuk nominalnya yang bersumber dari Dice.com "Pada 2016 saja, kami membayar lebih dari $20 juta kepada seluruh penguji QA diseluruh dunia".

12. Loop11

Loop11 adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Australia yang beroperasi sejak tahun 2009, kadang-kadang Loop11 menerima pengajuan untuk menguji situs web yang berbayar. Disini anda harus menyelesaikan tes kualifikasi selama 5 menit untuk membuktikan kesesuaian anda. Tidak ada banyak informasi tentang berapa bayarannya, namun disitus web mereka mengatakan, bahwa mereka membayar dengan tarif dan bonus diatas rata-rata. Mereka juga mengklaim bekerjasama dengan IBM, JPMorgan Chase dan Go Daddy.

13. Enroll

Sama halnya dengan beberapa situs diatas, disini anda akan diberikan tugas sebagai penguji dari sebuah situs web. Untuk mendaftar sebagai penguji, anda hanya perlu mendaftarkan menggunakan alamat email anda, dan setelah itu anda bisa memilih metode pengujian yang sesuai pilihan anda (Komputer, tablet, atau smartphone). Setelah anda sepenuhnya terdaftar, maka anda akan menerima email tugas yang pas untuk anda.

Setiap tugas, akan berbeda-beda tergantung dari bayarannya. Seperti yang pernah saya coba, saya melakukan pekerjaan yang membutuhkan waktu 1 menit, dan saya menerima $0,10. dan pembayaran akan dikirim melalui Paypal.

14. Test IO

Diplatform ini, anda akan dibayar untuk menguji sebuah situs web, aplikasi dan game. Kemudian anda akan mendapatkan $50 ketika anda menemukan sebuah kesalahan atau bug didalam platform tersebut yang dianggap masalah kritis. Bahkan anda bisa mendapatkan bayaran yang lebih besar dari nominal diatas.

Namun apabila anda tidak menemukan bug, anda akan tetap dibayar untuk sebuah aplikasi peringkat. Bayaran anda akan dibayarkan setiap bulan melalui Paypal, Payoneer, Skrill atau langsung via transfer bank.

15. Intuit User Research

Pekerjaan anda disini adalah menguji sebuah produk disitus web seperti Intuit's Turbotax, Quickbooks, Mint, dan produk ProConnect seperti Proseries dan Lacerte. Berikan informasi kepada pemberi tes tentang apa yang anda sukai dan tidak sukai tentang produk tersebut. Studi membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga 2 jam, dan untuk setiap interval 30 menit yang anda selesaikan, anda akan mendapatkan kartu hadiah Visa $50. Sebagian besar penelitian dilakukan melalui konferensi web Bluejeans dan telekonferensi, jadi disini bahasa Inggris anda harus lancar.

16. Checkealos

Terakhir adalah Checkealos yang akan membayar anda dengan memberikan umpan balik yang berlangsung sekitar 15 menit dan anda akan dibayar 8 Uero atau sekitar Rp.127 ribu untuk setiap sesinya. Pekerjaan ini terbuka untuk penguji diseluruh dunia, yang anda perlukan akun Paypal untuk menerima pembayaran anda, PC, Smartphone, atau tablet, koneksi internet yang stabil dan kemampuan berbahasa Inggris atau Spanyol yang baik.

Dari 16 Situs diatas, anda bisa memilih mana yang sekiranya website yang sesuai dengan kemampuan anda, dan mengambil sebanyak mungkin kesempatan dari beberapa situs tersebut. Dari setiap jeda waktu, anda bisa mengalikan sendiri berapa banyak uang yang dapat anda hasilkan dalam waktu satu jam sesuai dengan kemampuan anda.

Karena ini adalah sebuah pekerjaan yang populer saat ini, maka saingan anda juga akan banyak, jadi pastikan untuk memberikan hasil yang terbaik, karena perusahaan-perusahaan tersebut akan menilai penguji yang terbaik, dan tentu saja yang terbaiklah yang akan mendapatkan lebih banyak kesempatan.

No comments:

Post a Comment