4 Cara Efektif Untuk Mengelola Penghasilan Dari Pekerjaan Sampingan - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Saturday 16 November 2019

4 Cara Efektif Untuk Mengelola Penghasilan Dari Pekerjaan Sampingan

Memang tidak mudah untuk mengatur keuangan saat gajian datang, bawaannya ada aja barang-barang yang mau dibeli, apalagi saat ada uang lebih, bawaannya pasti pengen beli ini pengen beli itu, pengen jajan ini, pengen jajan itu, alhasil, gaji dari jerih payah selama sebulan kerja lenyap dalam sekejap.

4 Cara Efektif Untuk Mengelola Penghasilan Dari Pekerjaan Sampingan


Kondisi seperti ini tidak cuma terjadi pada gaji dari pekerjaan utama saja, namun bisa juga menimpa dari penghasilan sampingan, karena tidak mampu untuk mengelola pendapatannya tersebut.

Masak gaji dari pekerjaan utama habis, dan dari pekerjaan sampingan juga ikutan habis???

Kalau gitu mending gak usah punya pekerjaan sampingan aja, sudah capeknya dobel, toh gak ada hasilnya juga. Stop budaya konsumtif, tujuan utama kerja sampingan kan untuk menambah pundi-pundi keuangan, bukan untuk memenuhi gaya hidup.

Sebenernya, mengelola keuangan bukan hal yang sulit kok, asal kalian coba mengikuti tiga langkah mudahnya seperti yang dikutip dari Inc.

1. Membuka Rekening Baru

4 Cara Efektif Untuk Mengelola Penghasilan Dari Pekerjaan Sampingan

Cara yang pertama untuk mengelola uang dari hasil kerja sampingan adalah dengan memisahkan uang tersebut dari uang gaji pokok, dengan membuka rekening baru yang hanya dikhususkan untuk menyimpan pendapatan dari pekerjaan sampingan saja, resiko pemborosan akan teratasi, asalkan kamu sudah memiliki komitmen untuk tidak memakai uang dari pendapatan pekerjaan sampingan tersebut. Jadi, simpan ATM-nya dirumah, jangan dibawa ke mana-mana.

Dengan cara seperti itu kamu bisa mengatur berapa pendapatan yang diterima dan pengeluaran yang sudah digunakan.

2. Melakukan Kegiatan Produktif di waktu Luang.

4 Cara Efektif Untuk Mengelola Penghasilan Dari Pekerjaan Sampingan

Salah satu faktor yang bisa menyedot lebih banyak gajimu adalah hangout di kafe setiap weekend. Sebenarnya tidak apa-apa kalau tidak terlalu sering, karena kalau keseringan, bisa-bisa gaji bulananmu dan gaji dari pekerjaan sampinganmu akan habis terpakai buat senang-senang saja. Oleh karena itu, untuk menekannya, coba manfaatkan hari liburmu dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang lebih produktif, contohnya dengan mengerjakan proyek sampinganmu.

Dengan cara seperti itu, keuanganmu bakal terselamatkan. Dan kamu gak perlu kwatir lagi kalau belum akhir bulan tiba-tiba uang kamu sudah habis semua.

3. Mengembangkan Usaha Sampinganmu

4 Cara Efektif Untuk Mengelola Penghasilan Dari Pekerjaan Sampingan

Kalau kamu berniat menjadikan pekerjaan sampinganmu menjadi bisnis yang besar, maka gunakanlah uang penghasilanmu untuk membeli peralatan penunjang yang bisa membuat bisnismu berkembang.

Atau kalau pekerjaan sampinganmu sebagai pedagang online, maka kamu bisa mulai untuk menambah jenis-jenis produk baru dari laba penjualan yang kamu terima. Dengan demikian uang dari gaji sampingan akan terus bertambah dan barang jualanmu juga semakin banyak dan bervariasi.

4. Jangan Boros!

4 Cara Efektif Untuk Mengelola Penghasilan Dari Pekerjaan Sampingan

Tips paling jitu untuk mengelola keuangan agar penghasilan dari pekerjaan sampinganmu agar tidak cepat habis adalah Jangan boros!Formula simpelnya adalah tidak mengeluarkan uang lebih banyak daripada penghasilan yang kamu terima.

Orang cerdas akan memanfaatkan penghasilan kerja sampingan untuk hal-hal yang bermanfaat, misal ditabung untuk masa depan atau untuk keperluan lain yang mendadak. Namanya kerja memang tujuannya untuk mempersiapkan dana di masa yang akan datang, entah itu untuk jangka pendek maupun persiapan untuk kebutuhan jangka panjang.

Percuma dong kalau jerih payahmu dihambur-hamburkan dan habis dalam waktu sekejap, mending tidak usah punya pekerjaan sampingan karena akhirnya buang-buang tenaga tanpa ada hasil.

Itu tadi cara efektif untuk mengelola penghasilan dari pekerjaan sampinganmu supaya tidak cepat habis.

Salah satu keuntungan kerja sampingan adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun kalau kamu tidak pintar mengelola, bahayanya nanti kamu malah cenderung menggunakan gaji tersebut untuk meningkatkan gaya hidup kamu yang sudah boros. Jadi, mulai saat ini bijaklah dalam mengelola setiap uang yang masuk ke pundi-pundi Rupiahmu dan kendalikan dirimu untuk menahan keinginan belanja barang-barang yang tidak penting.


No comments:

Post a Comment