8 Peluang Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Tidak Memiliki Pekerjaan - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Saturday 5 October 2019

8 Peluang Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Tidak Memiliki Pekerjaan

Kehidupan seperti roda berputar, kadang diatas dan terkadang juga dibawah, bisa saja dulu anda yang berpengasilan banyak, untuk sekarang ini anda sudah tidak berpenghasilan karena tidak bekerja lagi, dan tentu saja hal ini sejalan dengan keuangan anda yang akan terus menipis.

8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Bukan hanya anda saja, ada banyak orang yang mengalami masa-masa sulit yang mungkin saat ini sedang anda alami, sementara disisi lain, beragam kebutuhan hidup terus meningkat, apalagi bagi anda yang sudah berkeluarga.

Untuk itu anda jangan hanya berdiam diri saja, hal itu hanya akan menambah beban pikiran anda, karena ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mendatangkan penghasilan, salah satunya dengan melakukan tipe-tipe pekerjaan sampingan yang siapa tau bisa menjadikan penghasilan utama anda, dan bisa mengembalikan kestabilan keuangan anda seperti dulu.

Pekerjaan sampingan ini sepertinya sudah menjadi pekerjaan sampingan yang umum bagi mereka yang saat ini menganggur atau yang masih memiliki banyak waktu lebih, jika mereka bisa anda juga pasti bisa.

Meskipun hasilnya mungkin saja tidak sebesar penghasilan anda yang dulu, namun setidaknya hal ini bisa anda andalkan untuk beberapa saat hingga anda kembali mendapatkan pekerjaan yang lebih layak nantinya.

Dan berikut 8 pekerjaan sampingan yang bisa anda coba dan pikirkan untuk saat ini;

1. Memanfaatkan Hobi dan Skill Anda

8 Peluang Pekerjaan Sampingan

Ini adalah peluang pertama anda, karena dari hobi dan skill yang anda miliki, bisa menjadi peluang yang besar apabila anda jeli memanfaatkannya. Jangan bilang hobi tidak bisa mendatangkan penghasilan, karena sudah banyak contoh orang-orang yang sukses dari hobi yang mereka miliki, saya ambil contoh pecinta kicau mania, yang sekarang bisa sukses menjadi peternak burung kicau dari hobi yang dia kembangkan, silahkan lihat contoh di Youtube, akan ada banyak sekali contohnya.

Contohnya lagi apabila anda mempunyai keahlian khusus dibidang kerajinan tangan, anda bisa mulai membuat dan memasarkannya di Sosial media atau toko-toko online. Jangan pernah takut untuk mencoba, Mulai aja dulu, baru anda akan tahu hasilnya.

2. Menyewakan Barang Pribadi Anda.

8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Cara yang ke-2 ini bisa anda lakukan apabila saat ini anda memiliki mobil pribadi atau kamar kosong atau ruangan yang tidak terpakai, dua hal tersebut adalah peluang paling umum yang banyak dilakukan apabila saat ini anda tidak memiliki pilihan lain, apalagi untuk mobil yang pajak tahunannya bisa dibilang tidak murah.

Anda bisa menyewakan mobil anda ke rental mobil yang anda percaya, atau bisa juga menyewakan ke perorangan yang anda percaya, syukur-syukur bisa disewa oleh sebuah perusahaan untuk jangka waktu yang lama.

Sedangkan untuk kamar atau ruangan kosong bisa anda ubah menjadi kamar kos, hal ini perlu anda pikirkan daripada menyia-nyiakan ruangan kosong yang ada dirumah anda, karena itu bisa mendatangkan penghasilan sampingan tetap bagi anda.

Untuk point ke-2 ini yang penting anda singkirkan rasa gengsi terhadap tetangga anda.

3. Menjual Barang Pribadi Anda

8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Apabila anda memiliki banyak koleksi barang yang sekiranya memiliki nilai jual, maka hal ini bisa anda lakukan apabila 2 point diatas tidak masuk dalam kriteria anda, dengan hasil penjualan barang-barang tersebut, anda akan memiliki modal, dan bisa memulai untuk merintis usaha baru yang sekiranya sesuai dengan hati nurani anda. Tidak perlu ragu, karena banyak para kolektor yang hobi mengoleksi dan menyukai barang-barang jadul yang barang kali anda miliki saat ini.

Promosikan barang-barang tersebut ke media sosial atau toko online yang khusus menjual barang-barang bekas, atau koleksi barang langka.

4. Mengisi Survei Online

8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Di era yang semakin maju ini, bukan hal yang wow lagi bahwa untuk mendapatkan penghasilan hanya bermodal gadget dan kuota. Ada banyak sekali website dan aplikasi yang membutuhkan jasa seperti ini, namun anda harus berhati-hati karena banyak juga situs yang tidak bisa dipercaya, sebab kemungkinan tersebut pasti selalu anda.

Kalau dari pengalaman yang saya ikuti saat ini dan sudah terbukti membayar saya, saya masih ikut mengisi survei di Situs Ysense. Berikut saya screenshot penghasilan saya dibulan September kemarin yang sudah saya Withdraw;
8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Walaupun nilainya tidak banyak, namun pekerjaan ini tidaklah sulit, anda hanya mengisi suvei yang sudah disediakan, yang nilainya persurveinya ada yang mencapai USD $2,5. Selain mengisi survei masih ada metode lain diwebsite ini, yang semuanya bisa mendatangkan penghasilan tambahan buat anda.

Ini adalah peluang bagi anda ketimbang anda menyia-nyiakan waktu luang anda tanpa melakukan apa-apa.

5. Menjadi Jasa Penulis

8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Apabila anda memiliki bakat untuk menulis, anda bisa memulai untuk menawarkan jasa anda dimedia sosial, karena banyak sekali para pemilik blog atau website yang membutuhkan jasa penulis untuk membantu memberikan konten yang beda dari konten yang biasa mereka buat. Umumnya untuk imbalan per artikelnya sekitar Rp.10.000,-. Jadi ini bisa menjadi peluang anda apabila saat ini ada ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus keluar rumah.

Hal utama yang perlu anda lakukan tentu saja mulai menawarkan jasa tersebut, dan belajar untuk membuat konten yang berkualitas, agar semakin banyak pemilik website yang akan memberi job kepada anda setiap harinya.

6. Menjadi Freelancer

8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Gunakan pengetahuan yang anda miliki untuk mendapatkan pekerjaan secara online, karena internet memberi banyak kemudahan untuk menghasilkan uang. Anda bisa menjadi Freelancer dan cukup bekerja dari rumah saja tanpa harus pergi kemana-mana. Anda bisa memulainya dengan cara mendaftar di situs yang khusus bagi para freelancer, yaitu Freelancer.com yang merupakan pusatnya si pencari jasa dan si pemberi jasa yang akan membayar dengan imbalan yang cukup menggiurkan untuk setiap proyeknya.

7. Menjadi Youtuber

8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Sudah hal umum bahwa menjadi Youtuber adalah pekerjaan sampingan yang bisa mendatangkan penghasilan yang mungkin saja melebihi penghasilan utamanya saat ini, dengan catatan konten yang anda sajikan menarik dan unik.

Pekerjaan sampingan yang satu ini bisa dibilang gampang-gampang susah, maka untuk itu diperlukan kreatifitas dari diri anda sendiri untuk membuat sebuah konten video yang sekiranya dapat menghibur banyak penonton.

Sudah banyak contoh Youtuber yang saat ini menjadi milyader dengan gaji ratusan juta bahkan milyar setiap bulannya.

Apabila anda penasaran ingin melihat seberapa besar penghasilan Youtuber favorit anda, silahkan baca artikel Begini Cara Mengetahui Penghasilan Youtuber Favorit Kamu.

8. Memberi Les Privat

8 Peluang Pekerjaan Sampingan


Apabila anda mempunyai kemampuan mendidik, maka jangan pernah menyepelekan pekerjaan sampingan yang satu ini, karena pekerjaan yang satu ini tidak akan ada habisnya, selagi masih ada anak yang sekolah, karena hasilnya cukup besar, apalagi jika anak didik anda semakin banyak.

Yang perlu anda lakukan tentu dengan mempromosikan jasa anda ke media sosial, kemudian menyiapkan ruangan khusus untuk tempat anda mengajar, namun apabila anda tidak memiliki tempat atau ruang kosong, maka anda hanya menawarkan les privat saja dan mendatangi rumah anak didik anda. Bangun reputasi yang baik, niscaya marketing mouth to mouth emak-emak adalah marketing paling efektif sedunia hingga saat ini.

Dari beberapa cara diatas, pilihlah cara yang menurut anda paling memungkinkan untuk secepatnya anda lakukan, jangan pernah menunda-nunda sesuatu hal apabila saat ini keuangan anda mulai kesulitan, karena semakin lama anda berdiam diri, maka semakin lama dan semakin berat pula beban pikiran yang akan anda pikul.

Semoga artikel ini dapat menginspirasi anda yang saat ini sedang membutuhkan ide untuk mendapatkan penghasilan tambahan, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman atau saudara anda yang mungkin saja mengalami masalah keuangan dan membutuhkan sebuah ide untuk mendapatkan penghasilan.

No comments:

Post a Comment