Cara Kirim Uang Lewat Alfamart Kalau Tidak Memiliki Kartu ATM - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Sunday 8 December 2019

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart Kalau Tidak Memiliki Kartu ATM

CaraKlik.net - Bagi mereka yang memiliki kartu ATM atau rekening bank, mendengar tentang cara kirim uang lewat Alfamart atau Alfamidi bisa jadi terdengar sebagai sesuatu yang tabu dan aneh untuk dilakukan.

Kirim Uang Lewat Alfamart Aja


Namun untuk mereka yang tidak memiliki dua hal diatas, cara ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan mudah bagi mereka untuk tujuan berbelanja online atau kirim uang ke saudara.

Hal tersebut pernah saya alami saat berjualan di marketplace Facebook, salah satu calon pembeli saya menawarkan untuk mengirim uang melalui Alfamart, dengan alasan belum memiliki kartu ATM karena masih dibawah umur.

Emang bisa kirim uang lewat Alfamart? Spontan itu yang langsung saya tanyakan, karena selama ini belum pernah saya alami hal seperti ini, ini hal wajar yang sob, karena bertransaksi jaman sekarang sudah banyak sekali metode yang lebih simpel yang bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan smartphone, tanpa harus meninggalkan rumah, namun eh ternyata ada cara ini yang juga terbilang simpel dan mudah bagi mereka yang belum memiliki nomor rekening.

Oke lanjut pengalaman baru ini, Jadi karena saya tidak ingin menolak rejeki, maka saya terima tawaran metode pembayaran melalui Alfamart ini, setelah itu saya dikirimi foto struk yang berisi 10 digit nomor yang bersifat rahasia, dan kata si pembeli kode ini akan berlaku selama 30 hari.

Ah gak usah nunggu 29 hari lah, langsung saja setelah itu saya datang ke Alfamart dan memberikan kode tersebut ke kasir, dan walah saya terima uangnya tanpa ada potongan sama sekali.

Karena masih penasaran dan dibelum ada antrian dikasir, maka saya tanya-tanya sedikit ke mba kasirnya yang cantik, gimana to mba cara kirim uang di Alfamart?

"Gampang kok kak, begini cara kirim uang melalui Alfamart"

1. Pergi ke Alfamart atau Alfamidi Terdekat

Langkah yang pertama yang harus sobat lakukan tentu saja pergi ke Alfamart terdekat dari rumah kalian, jangan bilang belum ada Alfamart di kotamu ya, karena sudah ada lebih dari 13.000 gerai di seluruh pinggir jalan di Indonesia.

Setelah itu pastikan dulu kalian masuk di Alfamart bukan Indomaret ya, kalau sudah pasti benar tujuan kalian, silahkan menuju ke kasir, dan beritahu bahwa sobat mau kirim uang.

2. Bawa KTP, SIM Atau Kartu Pelajar

Setelah ketemu mbak kasirnya yang cantik, maka sobat akan diberi formulir untuk diisi, pastikan data yang sobat isi valid sesuai KTP, SIM atau atau kartu pelajar yang masih dibawah umur demi kelancaran pengiriman uang yang akan dilakukan, jangan lupa siapkan fotocopy identitas tersebut dan yang terakhir sertakan nomer handphone yang masih aktif.

3. Bawa Uang Tunai

Karena tujuan sobat mau kirim uang, jadi pastikan sobat siapkan uang sejumlah yang ingin dikirimkan ditambah dengan biaya administrasinya.

Nih biaya administrasi yang dibebankan sesuai dengan nominal yang akan sobat kirim;
- Pengiriman dibawah Rp.1.000.000,- (Satu juta Rupiah), biayanya Rp.15.000,-
- Pengiriman diatas Rp.1.000.000,- biayanya Rp.25.000,-

4. Terima Struk Yang Berisi Kode

Langkah terakhir setelah sobat isi formulir, dan memberikan sejumlah uang yang akan dikirimkan ditambah dengan biaya administrasinya, maka sobat akan menerima struk bukti pembayaran yang berisi 10 digit kode yang digunakan oleh penerima uang untuk mencairkannya ke Alfamart juga.

Langsung saja sobat foto struk tersebut dan kirimkan ke penerima yang akan menerima uang dari sobat, jangan bagikan struk yang berisi uang tersebut ke orang lain, apalagi membuangnya sebelum sobat mengirimkannya.

Namun kalau jika hal tersebut sampai terjadi, segeralah menghubungi Customer servis TrueMoney di nomor 08041000100 dengan menginformasikan data-data yang lengkap.

Jadi, itulah cara kirim uang melalui Alfamart bagi kalian yang belum memiliki nomor rekening atau kartu ATM. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment