Cara Menghentikan Pulsa Indosat Ooredo Terpotong Rutin (Update Tahun 2020) - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Sunday 5 January 2020

Cara Menghentikan Pulsa Indosat Ooredo Terpotong Rutin (Update Tahun 2020)

Pulsa Indosat Berkurang Atau Terpotong Sendiri? Maka kalian harus membaca cara dibawah ini agar pulsa Indosat kalian tidak hilang lagi secara Gaib.

pulsa indosat berkurang sendiri


Kebanyakan pengguna layanan Indosat mungkin pernah mengalami kasus pulsa terpotong dengan sendirinya. Pengurangannya memang tidak banyak, biasanya Rp2.000 / hari. Meski begitu, tentu ini menjengkelkan.

Baca Juga : Cara Dapat Kuota Gratis Indosat Ooredo Terbaru 2020

Pulsa ini berkurang seiring dengan SMS yang masuk dari layanan tertentu. Tiba-tiba secara gaib kita sudah terdaftar pada layanan yang kita sendiri tidak pernah melakukan registrasinya. Pengguna biasanya tidak mengerti bila nomornya sudah terdaftar di layanan premium tertentu.

Banyak yang jengkel menghadapi masalah ini. Penyebab kadang kita sendiri juga tidak tahu

3 Hal Yang Menyebabkan Berkurangnya Pulsa Indosat Secara Rutin


Ada tiga kemungkinan dari operator atau penyedia layanan untuk memotong pulsa tanpa sepengetahuan kita.


  • Pertama, pengguna smartphone terdaftar pada layanan konten premium. Mereka secara rutin menerima informasi tertentu melalui SMS. Pada setiap pesan yang diterima, pulsanya akan terpotong.


Ya, kita mungkin tidak pernah dengan sukarela mendaftar layanan konten, misalnya horoskop, info artis, dan lain-lain dengan SMS berbayar Rp1.000 - Rp2.000. Karena dengan internet, informasi tersebut dapat diperoleh dengan lebih mudah dan harga yang lebih murah.

Namun aktivitas internet itu juga yang menyebabkan pengguna menangkap SMS layanan premium itu. Pengguna sering terjebak pada push-notifikasi atau iklan pop-up kompilasi pada situs-situs tertentu.


  • Yang kedua, pengguna pernah menggunakan paket layanan tertentu dari operator. Layanan ini dilupakan oleh pengguna sehingga pulsanya terus terpakai. Misalnya layanan paket internet harian. Pengguna mungkin memakainya saat kondisi darurat. Jadi, saat ini, nomornya berganti layanan paket internet bulanan yang lebih mahal, paket internet harian itu terus menyedot pulsa.



  • Dan yang ketiga berupa SMS yang menyertakan link jebakan, link tersebut bisa saja menyebabkan kita memvalidasi pendaftaran layanan premium yang tidak kita kehendaki.


Ketiga masalah diatas adalah Masalah yang umum. Namun buat para pengguna nomor dari operator Indosat, ikuti cara ini yang bisa diambil agar pulsa Indosat tidak terus berkurang.

Cara Menghentikan Pulsa Indosat Berkurang Sendiri



  • Menghentikan Layanan Melalui SMS



Layanan yang menyedot pulsa memang sering menggunakan SMS. Solusi untuk menghentikan yang paling mudah juga melalui layanan ini.

Untuk para pengguna operator Indosat, cukup dengan mengetik STOP dan kirim SMS ke nomor 726. Maka seluruh layanan yang menyedot pulsa akan berhenti.


  • Menghentikan Layanan Dengan UMB Atau Dial *726*



Nomor 726 memang digunakan khusus oleh Indosat untuk digunakan masalah ini. Bagi yang ragu untuk menggunakan cara yang pertama, bisa menggunakan UMB dengan menggunakan * 726 #.

Sekadar informasi, UMB adalah Browser Menu USSD. Nah, USSD sendiri merupakan Data Layanan Suplemen Tidak Terstruktur.

Dengan layanan ini, kamu akan diberikan dua pilihan, yaitu STATUS dan STOP.

Ketika memilih STATUS namun menjawab nomor Anda tidak disetujui pada layanan apa pun, maka tidak ada layanan premium yang dikeluarkan. Jadi tidak perlu dengan melanjutkannya ke menu STOP.

  • Menggunakan UMB atau Dial *185#



Indosat juga menyediakan nomor lain untuk layanan UMB mereka. Kali ini menggunakan nomor * 185#

Dengan menggunakan nomor itu, pengguna akan diberikan beberapa pilihan layanan, yaitu;

  • *185*1# Langgananku - berisi tentang informasi langganan apa saja yang kamu gunakan.
  • *185*2# Layananku - berisi informasi tentang layanan apa saja yang kamu gunakan.
  • *185*3# Pemakaian Berbayar - Untuk mengetahui informasi pemakaian mulai 24 jam terakhir hingga semua jenis paket yang kamu gunakan terakhir.
  • *185*4# Laporanku - Untuk memilih jenis keluhan yang ingin kamu sampaikan dan ketahui.

Apabila dari semua cara diatas, tuyul dari hp kalian masih tetap saja membandel, maka cara terakhir ini harus kalian lakukan.

  • Hubungi CS Indosat



Saya biasanya langsung menghubungi customer care Indosat di Twitter. Caranya dapat mengirim DM atau menyebutkan langsung akun @IndosatCare.

Nanti akan berhasil menyebabkannya apa dan bisa dimatikan layanannya langsung dari sana. Asal penjelasan bahasanya jelas dan penyampaiannya sopan.

CS Indosat ini juga dapat dikontak melalui email ke cs@indosatooredoo.com atau ke halaman http://indosatooredoo.com/id/personal/support/contact-us. Harap jelaskan secara singkat dan jelas ya.


  • Pamungkas: Telepon CS Indosat



Jika cara diatas tidak mempan, silakan lakukan panggilan telepon ke CS Indosat langsung di nomor 185. Panggilan ini berbiaya Rp1.000 per panggilan dari nomor Indosat.


  • 100% Berhasil Tanpa Gagal



Jika cara telepon ke CS Indosat masih gagal (Harusnya tidak), ini cara terakhir untuk mengakhiri perjalanan sang tuyul tersebut, yaitu dengan mendatangi langsung gerai Indosat di wilayah kalian, laporkan keluhan kalian secara baik-baik, maka dalam waktu singkat seharusnya semua masalah terpotongnya pulsa IM3 secara sendiri akan hilang sendiri setelah berhadapan dengan CS nya yang cantik,, hehe.

Demikian cara mudah menghentikan pulsa Indosat berkurang sendiri. Semoga bermanfaat untuk kalian yang saat ini sedang mengalami masalah tersebut.

Pembaca Caraklik Juga Mencari ; 




No comments:

Post a Comment