WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis,Menyimpan dan Menjualnya

Bitcoin adalah mata uang digital yang mulai populer di Indonesia pada tahun 2009. Pada tahun tersebut harga 1 bitcoin masih sekitar 3 jutaan, namun pada tahun 2017 ini 1 BTC sudah mencapat 30 jutaan lebih, itu artinya potensi bitcoin sangatlah besar dan menguntungkan. Mata uang ini tidak dikontrol oleh sebuah bank ataupun lembaga keuangan lainnya. Mata uang yang terdesentralisasi ini didesain untuk menjaga uang anda dari orang-orang yang ingin mengambil keuntungan. Ya bahasa mudahnya anda sendirilah yang menambang dan mengontrolnya sendiri.

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis, Menyimpan dan Menjualnya

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis,Menyimpan dan Menjualnya


Di dalam Bitcoin terdapat beberapa bahasa tersendiri, namun menurut saya pribadi tidak perlu terlalu mengerti semua bahasa-bahasa tersebut,cukup 3 saja yang perlu anda ketahui, yaitu block chain, mining network dan wallet, karena fokus anda termasuk saya pribadi kan hanya ingin menambang bitcoin bukan? jadi cukup 3 dasar istilah diatas menurut saya sudah cukup.

Untuk lebih lengkapnya mengenai penjelasan dari 3 bagian diatas, silahkan baca lebih lanjut penjelasannya berikut ini.

1. Block Chain


Block Chain adalah rangkaian setiap transaksi bitcoin yang pernah anda lalui. Sebelum masuk ke block chain, maka transaksi itu dianggap belum selesai.

Sesuai namanya Block Chain merupakan rentetan sebuah blok yang berisi sekumpulan transaksi baru dan terhubung dengan blok sebelumnya. Semua orang bisa memvalidasi block chain dengan mengikuti seluruh catatan yang terekam disetiap transaksi bahkan  hingga transaksi pertama saat sang creator bitcoin yaitu Satoshi nakamoto membuat bitcoin.

2. Mining Network


Mereka yang menambang bitcoin (miner), adalah orang-orang yang menjaga transaksi baru tercatat. Tugas mereka adalah membuat  atau menambang blok baru. Blok-blok ini menyimpan transaksi baru yang terjadi. Sebagai kompensasi telah menambang blok-blok baru ini, mereka diberikan beberapa bitcoin. Insentif seperti ini untuk memastikan ada cukup orang untuk melakukan penambangan, sehingga sistem jaringan bitcoin terus berjalan.

3. Wallet


Wallet adalah dompet yang digunakan untuk menyimpan bitcoin. Wallet hanya menyimpan private key yang mengijinkan sang pemilik untuk menambahkan transaksi ke block chain sebuah alamat berupa public key.

Paragraf-paragraf sebelumnya memberikan garis besar tentang cara kerja bitcoin dan kita dapat memulai menambang atau menggunakan bitcoin. Meskipun begitu, ada kemungkinan anda tidak mempercayai mata uang ini karena cara kerjanya yang agak aneh.

Keamanan Jaringan Bitcoin


Keamanan jaringan bitcoin bergantung pada desentralisasi, ini karena jaringan bitcoin membuat keputusan berdasarkan konsensus. Jika tidak ada kesepakatan tentang apakah sebuah blok harus disertakan dalam block chain, maka keputusan tersebut dibuat secara efektif oleh konsensus mayoritas, yaitu jika lebih dari setengah dari kekuatan pertambangan setuju.

Lalu Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin?


Banyak cara untuk mendapatkan bitcoin gratis melalui situs mining otomatis (cloud mining) yang terbukti membayar dan mendapatkan BTC secara mudah dan cepat, untuk menambang bitcoin yang paling mudah dan simple yang bisa anda lakukan kapan saja yaitu dengan menggunakan hp anda, untuk mengetahui aplikasi android apa saja yang bisa anda manfaatkan untuk menambang bitcoin melalui handphone, silahkan baca 5 Aplikasi Android Penghasil Bitcoin Gratis Setiap 15 Menit.

Selain menambang melalui hp, anda juga bisa mendapatkan bitcoin melalui situs-situs penyedia bitcoin terpopuler yang banyak dimanfaatkan para blogger, untuk mengetahui apa saja situs-situs tersebut, silahkan baca Daftar Situs Terbaik Penghasil Bitcoin Gratis Auto Withdraw.

Sebenarnya masih banyak sekali tempat-tempat yang bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan bitcoin, namun nantinya pasti akan panjang dan mungkin akan membuat anda malas untuk membacanya, kalau saya pribadi sedikit namun fokus itu akan lebih cepat menghasilkan dari pada banyak namun akhirnya tidak fokus karena terlalu banyak referensi tempat untuk menambang bitcoin.

Menyimpan dan Menjual Bitcoin


Setelah mengetahui darimana saja tempat yang bisa anda manfaat untuk menambang bitcoin, tentu saja yang anda butuhkan adalah wallet atau dompet untuk menampung pendapatan bitcoin anda, dan setelah terkumpul cukup banyak anda dapat menjualnya.

Tempat paling aman dan mudah bagi anda warga Indonesia tentu saja untuk menampung dan menjual bitcoin anda tentu saja di Bitcoin Indonesia

Disitus resmi Bitcoin resmi tersebut anda dapat menyimpan bitcoin anda tanpa ada biaya pemotongan, biaya yang anda keluarkan hanya apabila anda menjual bitcoin anda, dan biayanya pun sangat-sangat terjangkau. Silahkan mendaftar dan memverifikasi data diri anda agar nantinya anda bisa menjual bitcoin anda. Perlu anda ketahui 1 BTC di Bitcoin Indonesia saat ini dihargai dengan Rp.32.000.000,- lebih, dan harga tersebut terus merangkak seiring dengan kepopuleran bitcoin.

Sampai disini informasi yang bisa saya bagikan tentang bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis,Menyimpan dan Menjualnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang baru saja mengenal bitcoin dan ingin mendapatkan keuntungan dari menambang bitcoin.


0 komentar:

Post a Comment