Cara Membuat Blog Di Blogspot Terbaru 2019 Lengkap Dengan Gambar Panduannya - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Tuesday 31 January 2017

Cara Membuat Blog Di Blogspot Terbaru 2019 Lengkap Dengan Gambar Panduannya

Membuat blog adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan dan tidak akan membosankan, karena pada saat ngeblog banyak hal-hal baru yang akan anda pelajari.
Cara Membuat Blog Di Blogspot Terbaru 2017Membuat blog juga bisa mendatangkan rizki baru buat anda, sudah banyak blogger yang sukses hanya dari sebuah blog di mana anda ( blogger ) membuat sebuah konten baik itu berisi informasi, pengalaman, atau keahlian anda tentang sesuatu hal dan di baca oleh Visitor ( pengunjung ).


Pada masa sekarang ini sebuah blog bukan hanya sebagai sarana informasi saja, semakin kesini sebuah blog telah berkembang menjadi ladang untuk menghasilkan uang. Bukan sebuah rahasia lagi bahwa menghasilkan uang dari internet banyak sekali cara nya, dan salah satunya yang terpopuler adalah dari sebuah blog.

Pada dasarnya membuat blog itu mudah, namun yang sulit adalah bagaimana blog anda nantinya mampu bersaing dengan jutaan blog lainnya yang mungkin pembahasan materinya sama dengan materi yang ada pada postingan blog anda. Jadi pemilihan sebuah niche akan sangat berpengaruh untuk keberhasilan anda.

Maka dari itu di sini saya akan mencoba memandu anda yang baru akan memulai membuat blog, tidak akan membutuhkan waktu lama hanya 20 MENIT dan anda sudah mempunyai blog pribadi sendiri, asalkan anda mengikuti step by step sesuai arahan saya. Tapi sebelum melangkah ke cara membuat blog, saya sarankan untuk mengetahui 6 tahapan dasar sebelum membuat blog agar nantinya anda tidak berhenti ditengah jalan.

6 TAHAPAN DALAM  MEMBUAT BLOG

  1. Tujuan anda membuat blog
  2. Menentukan Niche
  3. Memilih platform blogging
  4. Membuat blog
  5. Mengenalkan blog anda ke search engine
  6. Memperindah tampilan blog anda

1. Apa Tujuan Utama Anda Membuat Blog


Hal yang perlu anda sadari sebelum memulai membuat blog adalah apa tujuan utama anda, ketika anda mengetahui tujuan anda maka membuat blog adalah pekerjaan yang mudah karena nantinya banyak materi yang bisa anda curahkan ke dalam blog anda. Sudah banyak yang tumbang karena kehabisan sebuah materi karena mereka sudah tidak mempunyai tujuan mereka membuat blog.
Mungkin ini beberapa alasan orang-orang membuat sebuah blog ;
  • Ingin menjadi orang yang lebih baik

Dengan membuat blog anda berharap untuk menjadi insan yang lebih baik dari sekarang ini, dengan membagikan ilmu anda kepada orang lain, berfikir lebih positif untuk lebih maju dari sekarang, berkomunikasi dengan intensiolitas yang secara otomatis membangun kreatifitas anda.
  •  Meningkatkan kemampuan menulis anda

Seringnya anda membuat sebuah artikel di blogspot secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan anda untuk membuat sebuah artikel yang berkualitas, yang bisa di nikmati oleh pembaca blog anda dan bisa memberi manfaat ke pembaca tersebut.
  • Ingin menyampaikan aspirasi anda

Dengan membuat blog anda bisa menyampaikan aspirasi anda dengan bebas, bukan hanya seorang politisi dan pembisnis besar saja yang bisa menyampaikan pandangan mereka.
Membagikan kemampuan dan pengalaman anda ke berbagai penjuru dunia melalui blog anda, sekarang semua itu bisa anda lakukan jika anda memiliki sebuah blog.

  • Membuat Perbedaan

Ingin membuat perbedaan?mulailah dengan membuat blog. Sudah banyak manusia di dunia ini yang telah membuat perbedaan dengan blog mereka, dan sekarang anda juga bisa melakukannya.
  • Ingin Menghasilkan Uang

Ya,,dengan sebuah blog anda bisa menghasilkan uang ratusan, jutaan, puluhan juta, hingga ratusan juta tiap bulannya dari sebuah blog, akan tetapi semua itu membutuhkan waktu dan komitmen.

2. Menentukan Niche


Niche atau tema dari sebuah blog adalah salah satu hal pendukung yang harus anda lakukan sebelum memulai membuat blog, karena hal tersebut yang akan menentukan image saat sebuah visitor mengunjungi blog anda.
Ada banyak jenis blog yang bisa anda pilih, namun ada baiknya tentukanlah jenis blog yang sesuai dengan niche yang anda kuasai atau sebuah niche yang anda sukai.
Yang terbaik adalah memilih niche yang anda sukai, dengan anda memilih niche yang anda sukai maka blogging adalah hal yang menyenangkan. Ada kepuasan tersendiri dalam berhubungan dengan orang lain melalui blog saat anda memberikan informasi yang bermanfaat bagi mereka dan mereka menyukainya.

3. Memilih Platform Blogging


Platform blogging adalah sebuah media blog di mana anda dapat mengelola sebuah konten baik itu gambar, video dan segala sesuatu yang berkaitan dengan blog anda, atau di sebut juga manajemen konten.

Dan kabar baiknya semua platform blogging itu Gratis.

Banyak penyedia platform blogging gratis yang bisa anda gunakan, namun secara umum yang paling banyak di gunakan adalah Blogger dan Wordpress

Jika anda baru pada tahap belajar, dua platform di atas adalah pilhan yang tepat, akan tetapi apabila anda sudah mulai mahir atau ingin terlihat lebih profesional mulailah menggunakan Self Hosted

4. Membuat blog di blogspot


Setelah anda mengetahui tahap awalan apa sebelum membuat blog, sekarang mari kita lanjutkan ke tahap pembuatan blog

  • Membuat blog di platform blogger



# Kemudian sign in dengan akun gmail anda, apabila anda sudah login abaikan saja

apabila anda belum mempunyai akun gmail,silahkan buat akun gmail anda dulu

# Buat Profil Google+

Setelah anda berhasil login di blogger, buat profil google+ anda dulu, silahkan lihat gambar dibawah ini;

Cara Membuat Blog Di Blogspot Terbaru 2017


Ada 2 opsi yang bisa anda pilih nantinya, apakah anda ingin menampilkan nama sesuai email anda atau menggunakan nama sesuai dengan keinginan anda sendiri.

Setelah selesai membuat profil google+ anda, klik button " Lanjutkan ke Blogger "

Cara Membuat Blog Di Blogspot Terbaru 2017

 Maka secara otomatis anda akan dialihkan ke halaman blogger.

# Membuat nama dan URL blog anda

Cara Membuat Blog Di Blogspot Terbaru 2017
Keterangan gambar;
  1. Buat judul sesuai dengan keinginan apa yang ingin anda tuangkan ke dalam blog tersebut.
  2. Buat alamat atau URL blog anda, apabila tersedia maka akan tampak seperti gambar diatas
  3. Pilih template atau tampilan blog yang anda inginkan, anda bisa mengganti sesuai selera anda nantinya
  4. Klik tombol Buat blog
Sampai disini proses untuk membuat nama dan alamat blog anda sudah selesai, Langkah selanjutnya klik entri dan anda sudah siap untuk mengetikkan artikel anda, mari lanjutkan ke step tersebut.

# Membuat tulisan blog baru
Cara Membuat Blog Di Blogspot Terbaru 2017



Silahkan klik tombol " Entri baru " di sebelah kiri yang sudah saya tandai dengan anak panah, untuk membuat postingan terbaru anda. Ketikkan artikel anda, buat yang rapi kemudian setelah selesai klik tombol publikasikan.

Dan hanya itu saja, anda sudah berhasil membuat blog gratis diblogspot kurang dari 5 menit. dalam waktu yang singkat tersebut anda sudah bisa membuat blog pribadi anda sendiri.

Lalu apa saja yang harus anda lakukan setelah itu?

5. Mengenalkan blog anda ke search engine


Langkah ini adalah hal wajib yang harus anda lakukan, apabila anda tidak mengenalkan blog anda ke mesin pencari, maka postingan anda tidak akan bisa terindex di google ataupun di bing sehingga blog anda tidak akan pernah muncul dimesin pencari manapun.

Jadi silahkan baca;

Catatan Singkat : Selalu anda lakukan 3 langkah di atas agar postingan anda akan muncul di tiga mesin pencari dari 3 platform diatas.

6. Memperindah Tampilan Blog


Saran saya sebelum masuk ke langkah ini, perbanyak dulu artikel anda, jadi waktu anda tidak akan habis hanya untuk mempelajari cara memperindah blog anda dan berdampak artikel anda tidak bertambah secara signifikan dalam waktu singkat. Sehingga nantinya anda bisa cepat mendapatkan uang dari internet melalui blog anda.

Ok mungkin itu dulu Cara Membuat Blog Agar Cepat Muncul Di Search Engine


26 comments:

  1. katanya tapi gambarnya masih yang lama mas ? mohon di jawab
    cara membuat blog terbaru 2017

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan Muhammad iqbal cukup dengan melihat URL saya sudah tau itu membuatnya Tahun dan bulan berapa, karena saya memang membuat konten ini pada tahun 2017.
      Kalaupun ada perubahan tampilan baru diblogger itu wajar, karena memang blogger selalu memperbaiki tampilannya.
      Namun pada intinya semua step-stepnya masih sama.

      Delete
  2. ada bonus buat member baru di www.samudratoto.com ...ayo buruan daftar member sebelum kehabisan di www.samudratoto.com

    ReplyDelete
  3. Cara mengetahui blog yang sudah terindex google sama belum cara membedakanya gimana bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan agan kunjungi link https://www.google.com/webmasters/tools/index-status untuk mengetahuinya.
      Thanks atas kunjungannya

      Delete
  4. kebetulan ane baru blajar bloging.di tunggu kelanjutan share ilmunya gan. mampir di ane yg nebie ya tipharianku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan thanks atas kunjungannya
      Akan saya kunjungi balik blog agan

      Delete
  5. kok iklannya masih a-ads kak, ga GA, heheehe

    aku juga baru bikin blog kak, mudah memang tapi butuh kerja keras untuk membuat blog itu dikunjungi orang. apalagi konsistensi dalam update postingan. yah apalah daya yang baru bisa bikin blog tapi mau cepat terindeks, hanya di mimpi aku aja itu mah, heehe

    mampir juga ya kak di "drakorku-id"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iy ni mba shifa sudah jadi resiko web/blog yang pembahasan utamanya tentang PTC atau affiliasi diterima oleh GA.
      Jadi ya pendapatannya diluar GA,karena memanfaatkan traffic bkn hanya dari GA aja kan..heheh

      Delete
  6. mau nanya mas, saya udah ngikutin step by step, tapi ada yang saya nggak ngerti..
    contoh: website.blogspot/p/blog-page.html | blog-page.html itu nggak bisa di custom/diubah ya mas ? kalau misalkan bisa kasih tau caranya dong.. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sub domain tidak bisa mba Reina untuk mengubah URL laman nya..Sorry lates reply

      Delete
  7. superr...!!!! kunjungi juga denasto08dede.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. apa setiap kli posting sebuah artikel ke blogger.com, hrus slalu menghubungkan ke mesin pencari google ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan itu harus agan lakukan setiap agan selesai membuat artikel baru agar blog agan cepat terindex dan bisa muncul di google search

      Delete
  9. satu lgi mas, klo ambil gmbar/foto dr internet buat visualisasi sebuah artikel itu boleh engga?. misal, isi artikelnya cara buat bakso, trus ambil foto bakso dr internet, apa itu langgar aturan Google adsense. mohon pnjelasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau agan mengambil foto dari internet tanpa mengeditnya terlebih dahulu, lebih baik agan menambahkan sumber foto tersebut.

      Delete
  10. cara menghubungkan sebuah artikel ke mesin pencari gimana gan ?
    saya cari caranya di blog agan, engga ketemu.

    ada juga cara verifikasi blog ke google webmaster tools

    ReplyDelete
  11. mantap nih blognya, recommended buat blogger pemula

    ReplyDelete
  12. Sangat bermanfaat sekali blognya semoga kedepannya tambah bagus dan sukses
    Silahkan kunjungi blog kami dibawah ini
    http://mesinantrianku.blogspot.co.id/
    http://mesinantrianmurahmalang.blogspot.co.id/
    http://mesinantriancendana.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  13. Permisi admin !Salam kenal dan salam sukses untuk semua.Saya newbie mengucapkan terima kasih atas uraian dan penjelasan nya yang begitu mudah di pahami dan di mengerti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga agan Asep,,Terima juga atas kunjungannya.

      Delete
  14. Dan yang paling penting content nya orisil kan mas..
    kunjungi kami juga ya :
    agen poker
    poker
    poker online

    Terima Kasih

    ReplyDelete