Cara Membuat Website .COM,NET,ORG,BIZ, dan ID Dengan Modal Rp.100 Ribuan Setahun? - CaraKlik

Breaking

Tutorial,Review dan Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Saturday 11 May 2019

Cara Membuat Website .COM,NET,ORG,BIZ, dan ID Dengan Modal Rp.100 Ribuan Setahun?

Pengen Punya Website .Com, Net, Org, Biz dan Id Dengan Modal Rp.100 Ribuan 1 Tahun? Yess cuma modal segitu saja anda sudah bisa memiliki website pribadi milik anda sendiri sepenuhnya.

cara membuat website murah


Pasti muncul banyak pertanyaan dipikiran anda yang saat ini sedang mencari tau Bagaimana Cara Membuat Website? Tenang karena membuat website sebenarnya tidak membutuhkan modal banyak setiap tahunnya, apalagi bagi anda yang saat ini baru memiliki modal yang pas-pasan namun ingin memiliki sebuah website. Karena seperti website saya ini hanya bermodalkan 100ribuan saja setiap tahunnya, namun tetap bisa menghasilkan.


Apabila anda tertarik untuk membuat website dengan modal yang sangat murah, silahkan baca artikel ini hingga selesai sesuai dengan step-stepnya ya..

Tahapan Membuat Website

  • Menentukan Jenis Website

Apabila saat ini anda benar-benar baru berencana membuat sebuah website, ada baiknya hal pertama yang harus anda pikirkan adalah menentukan terlebih dahulu website jenis apa yang ingin anda buat saat ini, karena satu topik didalam sebuah website anda nantinya akan sangat berpengaruh terhadap masa depan atau keberlangsungan website anda nantinya.


Jadi maksud saya, apabila anda sudah memiliki sebuah ide dan topik yang tepat sesuai dengan passion anda, maka nantinya anda tidak akan kehabisan ide untuk mengupdate website anda setiap hari. Kemudian point plus lainnya pengunjung website anda akan betah berlama-lama membaca artikel-artikel anda karena artikel satu dengan lainnya yang masih relevan atau satu topik saja.

Berikut beberapa jenis website yang paling banyak dibuat;

1. Website Berita

Apabila anda suka menginformasikan seseorang dengan sebuah berita yang heboh, viral dan wow, maka jenis website ini sangat cocok untuk anda, karena dijaman now yang serba digital ini sebuah berita akan sangat cepat menyebar dimedia sosial, dan ini akan sangat berpotensi untuk mendatangkan pundi-pundi uang yang besar juga bagi anda.

Kelemahan jenis website ini adalah apabila apabila berita tersebut sedang hot-hotnya maka pengunjungnya akan sangat besar, dan sebaliknya apabila berita tersebut sudah kadaluarsa, maka pembacanya pun akan menurun drastis, jadi tipsnya anda harus menjadi manusia yang paling up to date terhadap sebuah berita apabila anda ingin memiliki website jenis ini.

2. Website E-commerce.

Di Era Generasi Millennial saat ini, toko online adalah sebuah website yang paling banyak dikunjungi. Jadi apabila anda memiliki sebuah produk yang ingin anda pasarkan sendiri, atau anda hanya ingin memperlihatkan bahwa toko online anda lebih terlihat profesional karena memiliki sebuah website, maka jenis situs ini akan sangat cocok untuk anda, dan potensinya akan sangat besar karena pengunjungnya bisa mencakup seluruh dunia. 

Kelemahan website ini yaitu banyak pesaingnya, terutama dari situs toko-toko online yang sudah besar, jadi tipsnya anda harus banyak melakukan promosi seperti di Adwords dan sosial media untuk memperkenalkan website anda, atau apabila anda belum memiliki modal untuk beriklan, maka bisa dengan memanfaatkan situs e-commerce yang sudah besar, yaitu dengan tetap menjual produk anda ditoko online tersebut dan mengelink kan alamat website anda dilapak toko tersebut.

3. Website Tutorial

Apabila anda mempunyai keahlian dibidang tertentu yang tidak banyak dimiliki oleh orang-orang, website jenis ingin sangat cocok untuk anda, selain anda mengedukasi pengunjung anda tentang sebuah tutorial yang anda bagikan, anda juga bisa mendapatkan pahala lho apabila tutorial tersebut dapat bermanfaat bagi mereka, dan tentu saja hal tersebut akan mendatangkan duit apabila pengunjung diwebsite anda semakin banyak.

Kelemahan website ini ada pada diri anda sendiri, apabila anda memberikan sebuah tutorial yang ternyata tidak anda kuasai, maka ini akan berakibat pada menurunnya viewers anda, karena pembaca sekarang sangat kritis untuk menanyakan setiap detailnya tentang apa yang sedang mereka pelajari dari artikel anda, jadi anda harus benar-benar menguasai materi yang ingin anda sampaikan diwebsite anda tersebut.

Dari 3 jenis website diatas, apakah anda sudah mempunyai sebuah bayangan tentang website jenis apa yang ingin anda buat? apabila sudah terpikirkan maka langsung saja menuju ke tahapan yang ke-2.

  • Membuat Blog di Blogspot

Tahapan ke-2 untuk membuat website bermodalkan seratus ribuan saja adalah dengan memanfaatkan platform blogspot. Alasannya karena platform milik Google ini gratis, anda hanya meminjamnya sebagai hosting website anda. Karena memiliki sebuah website yang mahal itu biaya hostingnya.

Apabila anda belum memiliki sebuat blogspot, maka silahkan ikuti dulu panduan Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru 2019 Lengkap Dengan Gambar Panduannya.

Namun apabila anda sudah memiliki blog silahkan menuju ke tahap berikutnya.

  • Registrasi Nama Domain

Hal pertama yang harus anda pikirkan sebelum mendaftarkan nama domain anda adalah memilih nama yang sesuai dengan topik pembahasan website anda. Contoh apabila website anda tentang sebuah berita bisa membuat nama domain www.beritaviral.com atau lainnya yang sekiranya mudah diingat dan unik bagi calon pembaca anda.

Kemudian belilah domain disitus penyedia domain di Indonesia, dan berikut daftarnya ;
  1. Masterweb - Cek Harga Domain
  2. Niagahoster - Cek Harga Domain
  3. Digiwebmedia - Cek Harga Domain.
Tiga situs diatas adalah penyedia domain murah di Indonesia yang bisa anda pilih dan bandingkan harganya antara satu dengan lainnya.

Untuk mengetahui bagaimana Cara Membuat Website Berakhiran .com, net, Org, Biz dan Id dengan modal Rp.100 ribuan saja, silahkan Baca Cara Custom Domain Blogspot di Masterweb Lengkap Hingga Aktif.

No comments:

Post a Comment